Belvia Zulti Terpilih sebagai Pemuncak dengan IPK 3,95

Rabu, 13 Oktober 2021

PEKANBARU, Riautribune.com - Universitas Lancang Kuning (UNILAK) menggelar Sidang Senat Terbuka, dalam rangka Wisuda Sarjana LXIII dan Magister XIII pada hari ini, Rabu (13/10) di Labersa Grand Hotel Pekanbaru. Prosesi wisuda di gelar dengan mengikuti protokol kesehatan.

Belvia Zulti, S.H dari Fakultas Hukum, menjadi Pemuncak Universitas Lancang Kuning dengan IPK 3,95. Belvia merupakan mahasiswi berprestasi Unilak, pernah mengikuti kompetisi debat se- Provinsi Riau, mengikuti LLDIKTI Korpus 10 di Sumatra juara 3 sedangkan di Provinsi Riau meraih juara 1. 

Lama masa studi yang di tempuh oleh Belvia adalah tiga setengah tahun.

Belvi mengatakan, untuk bisa mendapatkan nilai IPK yang cukup tinggi tentu saja harus memiliki komitmen. Di mulai dari semester 1 sampai semester 8, berkomitmen untuk terus belajar. Mengasah kemampuan, baik itu soft skill maupun hard skill.

"Konsisten, selalu belajar, tepat waktu, tidak menyia-nyiakan waktu, yang paling penting adalah doa orang tua," katanya.

Rektor Universitas Lancang Kuning, Dr. Junaidi, S.S. M.Hum mengatakan, sejak berdirinya UNILAK pada tahun 1982 hingga kini telah memiliki alumni S1 sebanyak 28,715 orang dan S2 sebanyak 825 orang. 

Sedangkan mahasiswa aktif saat ini adalah 11,000 orang.

"Pada wisudawan Sarjana ke-63 dan Magister ke-13, bahwa UNILAK mewisuda sebanyak 862 orang dengan wisudawan strata satu sebanyak 783 dan magister strata dua sebanyak 79 orang," ungkapnya. (Dirga)