Agar Tak Canggung dan Tegang Saat Hari Pertama Kerja, Ini Cara Mengatasinya

Rabu, 13 Oktober 2021

Ilustrasi: net

JAKARTA, Riautribune.com – Bagi karyawan baru, hari pertama kerja menjadi momen canggung dan menegangkan. Namun, hal itu merupakan hal yang wajar.

Terkadang rasa canggung membuat orang melakukan kesalahan dan memengaruhi kinerja di hari pertama bekerja. Adapun hal seperti ini seharusnya bisa diatasi. Lantas, bagaimana cara mudah mencairkan suasana di hari pertama bekerja?

Dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Ketenagakerjaan @kemnaker, ada empat contoh kalimat untuk memulai percakapan. Maka itu, dapat membantu Anda mencairkan suasana di hari pertama bekerja.

"Sebenarnya ada banyak hal yang bisa Rekanaker lakukan untuk mulai beradaptasi dengan lingkungan kerja baru. Berikut Minaker kasih bocoran beberapa contoh kalimat untuk memulai obrolan di hari pertama kerja," tulis Kementerian Ketenagakerjaan, Rabu (13/10/2021).

Berikut empat contoh kalimat untuk memulai percakapan di hari pertama bekerja:
1. Boleh kenalan? Namanya siapa ya?
2. Password wifi-nya apa ya?
3. Sudah kerja berapa lama di sini?
4. Enaknya kerja di sini apa sih?

"Hari pertama bekerja memang perlu disiapkan dengan baik. Jika kesan pertama sudah kurang baik, tentunya akan sulit untuk mencoba dekat dengan rekan kerja," demikian tulis Kementerian Ketenagakerjaan.