Pengamat Nilai Publik Sudah Lelah Dengan Prabowo, Gerindra Sebaikan Capreskan Sosok Ini

Rabu, 13 Oktober 2021

Direktur Eksekutif Indonesia Political Opininion (IPO) Dedi Kurnia Syah

JAKARTA, Riautribune.com - Direktur Eksekutif Indonesia Political Opininion (IPO) Dedi Kurnia Syah menilai, selain karena tren elektabilitas terus menurun, kader Gerindra lainnya yakni Sandiaga Salahudin Uno dianggap lebih potensial menang jika Gerindra mengusungnya di Pilpres 2024.

Dedi mengatakan, Prabowo dan Sandiaga Uno merupakan dua kader Gerindra yang sama-sama memiliki elektabilitas tinggi. Tapi yang menjadi perbedaan, tingkat kesukaan publik pada Sandiaga Uno jauh lebih tinggi ketimbang Prabowo.

zxc1

"Meskipun Prabowo-Sandiaga sama-sama populer dan elektabilitas keduanya tinggi, tetapi Sandiaga miliki tingkat kesukaan publik yang jauh lebih tinggi dibanding Prabowo," kata dia, Rabu, 13 Oktober 2021.

Dedi kemudian menilai, di saat tren elektabilitas Prabowo menurun, elektabilitas Sandiaga Uno berpotensi terus meningkat.

zxc2

Dia juga melihat publik sudah kelelahan dengan sosok Prabowo yang sudah maju di Pilpres selama 3 kali.

"Prabowo dalam prespektif publik alami kelelahan pemilih, dimana ia tidak lagi potensi untuk dijual dalam pemasaran politik, perolehan Prabowo sudah memuncak," ucapnya lagi.