Selepas Zuhur, Almarhum Datuk Al Azhar Dikebumikan di Air Dingin

Rabu, 13 Oktober 2021

Foto : Istimewa

PEKANBARU - Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA) Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Datuk Seri Al Azhar tutup usia pada pukul 22.04 WIB tadi malam. Jenazah almarhum akan dikebumikan di pemakaman Jalan Air Dingin, Kecamatan Marpoyan Damai, Kota Pekanbaru, Rabu (13/10/21). 

Demikian dikatakan Ketua Dewan Pimpinan Harian (DPH) LAM Kota Pekanbaru, Datuk Dr Rizaldi Putra, kepada wartawan, Rabu (23/10/2021) 

"Almarhum dikebumikan di pemakaman Jalan Air Dingin," kata Ketua DPH LAM Pekanbaru itu. 

Diketahui, Datuk Seri Al Azhar merupakan budayawan, sastrawan dan Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Riau masa khidmat 2017-2022. Ia wafat pada Selasa (13/10) pukul 22.04 WIB di RS Awal Bros Pekanbaru.

Berdasarkan keterangan yang didapat langsung dari Alang Rizal selaku adik kandung Al Azhar, jenazah akan diberangkatkan menuju Sekretariat LAM Riau, di jalan Pangeran Diponegoro Pekanbaru dan akan dishalatkan di Masjid Agung Annur setelah Salat Zuhur.

"Insya Allah dari rumah duka, kita akan bawa ke LAM untuk terakhir kalinya, setelah itu dishalatkan di Mesjid Agung. Insya Allah dikebumikan di pemakaman air dingin," ucap Alang.

"Kami segenap keluarga, memohon maaf apabila di masa hidup kakak kami ini pernah khilaf dan bertutur yang salah, mohon dimaafkan dan mohon doa dari kita semua agar arwah kakak kami ini diterima di sisiNya," tutup Alang. (Rey)