Messi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Champions

Ahad, 10 Oktober 2021

Foto : Istimewa

JAKARTA, Riautribune.com - Pemain anyar Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi tak memasukkan Barcelona dalam daftar favorit juara Liga Champions musim ini.

La Pulga beranggapan ada beberapa tim yang memiliki kemampuan untuk mengangkat trofi Liga Champions musim 2021/2022. Ia menyebut beberapa tim seperti Bayern Munchen, Chelsea, Real Madrid, dan juga PSG masuk dalam daftar kandidat juara.

Messi menilai Les Parisiens punya kapasitas untuk mengangkat trofi Si Kuping Besar. Hanya saja, Messi tak menempatkan klub yang diperkuatnya sekitar dua dekade, Barcelona dalam daftar tersebut.

"Benar seluruh perhatian mengarah ke PSG, tetapi ada tim-tim yang sangat kuat juga, seperti Chelsea, dua tim asal Manchester [Man Utd dan Man City], Real Madrid, yang selalu memperlihatkan respons mereka, Inter Milan, Bayern," ucap Messi kepada L'Equipe seperti dilansir dari Metro.

"Mereka semua adalah tim yang hebat. Kami memiliki individu yang hebat, tetapi kami masih harus saling mengenal dengan baik untuk menjadi sebuah tim. Untuk memenangkan gelar penting, Anda harus bermain sebagai tim," ia melanjutkan.

Messi pun memastikan begitu berhasrat menambah koleksi trofi Liga Champions di lemarinya. Gelar itu pula yang masih terus diimpikan oleh Les Parisiens.

"Dari sudut pandang pribadi tentu sama, saya ingin memenangkan Liga Champions, seperti yang saya katakan ketika masih di Barcelona," kata pemain berusia 33 itu.

Barcelona dalam periode sulit dalam beberapa tahun terakhir. Barcelona bahkan gagal lolos ke semifinal Liga Champions dalam dua edisi terakhir saat masih diperkuat Messi.

Di musim 2019/2020 langkah Barcelona terhenti di perempat final. Sementara pada musim lalu, tim Catalan bahkan sudah tersingkir di babak 16 besar.*