Sebelum Menang KO, Fury Babak Belur di Ronde Keempat

Ahad, 10 Oktober 2021

Foto : Istimewa

Jakarta, Riautribune.com - Duel Tyson Fury vs Deontay Wilder sudah berakhir dengan kemenangan KO untuk petinju berjuluk The Gypsy King yang sempat dinyatakan kalah telak pada ronde keempat.

Fury mengawali pertarungan dengan bertahan menghadapi serangan agresif Wilder. Penampilan Fury tersebut membuat ketiga juri, Tim Cheatham, Dave Moretti, dan Steve Weisfeld sepakat memberi poin lebih tinggi untuk Wilder ketimbang Fury.

Pada ronde selanjutnya, ketika terjadi jual beli pukulan, ketiga juri memberi penilaian berbeda.

Sementara pada ronde ketiga, para juri kompak memberi nilai 10 untuk Fury dan nilai 8 untuk Wilder. Pada ronde ketiga, Fury menjatuhkan Wilder.

Pada ronde selanjutnya, saat Wilder menjatuhkan Fury dua kali, ketiga juri pun memberi penilaian seragam yang memastikan kemenangan telak 10-7.

Setelah ronde keempat, mayoritas juri pun memberi poin lebih banyak untuk Fury yang tampil lebih prima melawan Wilder yang sudah gontai namun tetap sulit dirobohkan.

Dalam foto yang diunggah ke media sosial, terlihat Fury menang angka mutlak hingga ronde ke-10, sebelum sebuah pukulan Fury merobohkan Wilder ketika ronde ke-11 dan wasit Russel Mora menghentikan pertarungan.

Cheatham memberi nilai 94-92, Moretti memberi nilai 95-91, dan penilaian Weisfeld menyatakan Fury unggul tiga angka 95-92.

Kemenangan KO atas Wilder menambah catatan kemenangan Fury menjadi 31 kali dari 32 pertarungan. Sementara total catatan kemenangan KO Fury menjadi 22 kali.*