Ini Kata Istana Soal Peneliti Singapura yang Nilai Jokowi Jenius

Jumat, 08 Oktober 2021

Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman

JAKARTA, Riautribune.com - Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi, Fadjroel Rachman turut menanggapi tentang Kishore Mahbubani yang telah memberikan penilaian positif terhadap kinerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi).

Atas penilaian itu, Fadjroel mengucapkan terima kasih kepada Mahbubani. Untuk diketahui, Mahbubani merupakan peneliti di National University of Singapore. Dia menyebut Jokowi layak mendapatkan pengakuan dan penghargaan yang lebih luas karena capaian pemerintahannya.

"Terima kasih atas penilaian yang simpatik dan saintifik berbasiskan data dan bukti bahwa Presiden Joko Widodo bekerja keras untuk mewujudkan secara paralel kesejahteraan rakyat dan demokrasi di Indonesia," kata dia, Kamis, 8 Oktober 2021.

Dia juga mengklaim Presiden Jokowi sangat mampu mengelola perbedaan politik yang ada secara demokratis. Dengan demikian maka stabilitas bisa terwujud.

"Termasuk kemampuan beliau mengelola perbedaan politik secara dialogis dan demokratis," jelasnya.

Dalam tulisan berjudul "The Genius of Jokowi," Mahbubani menyebut Mantan Wali Kota Solo itu telah berhasil menyatukan kembali negaranya secara politik. Tulisan Mahbubani itu tayang pada 6 Oktober 2021 di laman Project Syndicate.