Ruang Ganti Barca Panas, Koeman Tuding Pique Provokator!

Kamis, 07 Oktober 2021

Foto : Istimewa

JAKARTA, Riautribune.com - Ruang ganti Barcelona kembali memanas. Kali ini pelatih Ronald Koeman mencurigai Gerard Pique sebagai kepanjangan tangan Joan Laporta yang bisa memprovokasi pemain lain.

Marca melaporkan, Koeman curiga Pique punya kedekatan khusus dengan Laporta. Sang pemain dianggap bisa memengaruhi situasi di ruang ganti lewat pernyataan kontroversialnya.

Tak dimungkiri Pique adalah salah satu pemain berpengaruh di Barcelona saat ini. Namanya kerap muncul di media lewat komentar-komentar kontroversial yang dilontarkan.

Sebelumnya, Pique menjadi berita utama dari komentarnya, "Kami memang begini adanya" setelah kekalahan memalukan dari Bayern Munchen pada matchday pertama fase grup Liga Champions.

Pique juga sempat menghiasi halaman utama media-media olahraga setelah menyetujui pemotongan gaji sebelum pemain lain. Keputusan Pique memengaruhi pemain lain dan bahkan diikuti kapten klub lain.

Sebagian pemain Barcelona juga dikabarkan tidak menyukai perilaku Pique di ruang ganti. Beberapa pemain percaya Pique lebih mementingkan keuntungan pribadi di atas klub.

Koeman tampaknya mulai mencium gelagat kedekatan Pique dan Laporta. Saat ini hubungan Koeman dan Laporta juga sedang tak akur dan sering beradu argumen di media.

Peracik strategi asal Belanda itu pernah menyebut hasil negatif Barcelona di awal musim tak lepas dari kinerja manajemen yang tak sanggup mendatangkan pemain sesuai keinginannya.

Koeman mengaku sepakat membangun Barcelona sesuai dengan kondisi finansial tim yang sedang krisis. Beberapa keputusan yang harus dilakukan adalah melepas sejumlah pemain bintang dan mempromosikan pemain akademi.*