Rahmad Tulloh Jadi Andalan, Cabang Renang Kelas Tunadaksa Ditargetkan 3 Medali Emas

Kamis, 07 Oktober 2021

Cabang renang jadi andalan raih medali di Peparnas 2021

PEKANBARU, Riautribune.com -Target untuk mendulang medali emas di Pekan Paralimpiade Nasional ( Peparnas) XVI 2021, sudah diprediksi masing-masing cabang olahraga (cobor) yang akan bertarung nantinya.

Salah satunya adalah cabor Renang  National Paralympic Commite (NPC) Provinsi Riau, menargetkan 3 medali emas atas nama perenang Rahmad Tulloh di kelas tunadaksa.

Demikian dikatakan, Ketua Umum (Ketum) NPC Riau Jaya Kusuma melalui Pelatih Renang Training Camp (TC) Zulkifli, Kamis, (7/10/2021) pagi ini melalui via WhatsApp-nya.

"Benar untuk Peparnas ke- XVI Papua 2021, khusus cabor renang akan menargetkan 3 emas dan akan diturunkan Rahmad Tulloh kelas Tunadaksa," katanya diselah pengambilan waktu saat latihan di kolam renang eks PON XII Riau s

9 tahun silam.

Dikatakan Zul, untuk mencapai target ini, perlu pengenjotan kualitas bermain dengan cara pemantapan pisik serta asupan gizi maupun vitamin yang memadai.

"Untuk fisik dan teknik, sedang kita gembleng dua bulan ini, tinggal pematangan satu bulan penuh menjelang keberangkatan yang akan dijadwalkan pada tangga l2-15 bulan November 2021 mendatang," tegas Zul bertempat kolam renang Rumbai sport center Pekanbaru. 

Di sela kesibukan berlatih, Rahmad Tulloh mengatakan, untuk target ini, semaksimal akan dilakukan, sesuai dengan ketentuan dan arahan pelatih.

Terpenting untuk mencapai segala keinginan, harus dibarengi dengan usaha dan berlatih dengan baik dan benar. "Jadi harapan kami, selaku atlet renang NPC Riau yang notabenya digadangkan untuk target 3 medali emas, tetap optimis dan akan melakukan yang terbaik guna mewujudkan cita-cita bersama menjadi sang juara," tutupnya. (***)