Walikota Terima Piala Bergilir Karate Danrem Cup

Rabu, 20 Januari 2016

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT foto bersama para atlet.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus . ST, MT memberikan saguhati kepada atlet karate yang meraih medali pada kejuaraan Karate Danrem 031 Wira Bima Cup 2016. Dalam kesempatan tersebut, Ketua KONI Kota Pekanbaru terpilih Arman Tambi, juga menyerahkan piala bergilir Danrem Cup kepada Walikota setelah Atlet Karate Kota Pekanbaru meraih juara umum. Penyerahan tersebut dilangsungkan di kediaman Walikota Pekanbaru Rabu (20-1)

Kejuaraan karate Danrem 031 Wira Bima Cup 2016 digelar selama tiga hari dari tanggal 15 hingga 17 Januari 2016 bertempat di GOR Tri Buana Pekanbaru. Dalam ajang tersebut, Kontingen Kota Pekanbaru meraih 12 medali emas dan menjadi juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut.

Menurut Walikota Firdaus, prestasi yang diraih para atlet karate Kota Pekanbaru ini merupakan ajang untuk mencari bibit berbakat di cabang olah raga karate. Diharapkan nantinya, para atlit dapat mengikuti berbagai kejuaraan dan memperkuat Kontingen Provinsi Riau di tingkat nasional sekaligus dapat mengharumkan nama daerah. “Pemko Pekanbaru terus berkomitmen terhadap kemajuan olahraga hal ini dibuktikan dengan akan dibangunnya komplek olahraga di Kecamatan Tenayan Raya. Saat ini mari kita manfaatkan venue-venue yang sudah ada seperti di Rumbai Sport Centre untuk latihan dan meningkatkan prestasi atlet,” jelas Walikota Firdaus.

Walikota Firdaus menekankan kepada para atlet untuk selalu disiplin dalam menjalankan latihan. Karena, katanya,  dengan disiplin kita akan dapat meraih prestasi. "Jadikanlah agama sebagai aspek dalam kehidupan agar menjadi generasi yang berakhlak mulia serta cinta akan budaya Indonesia. Kita akan menjadi generasi muda yang mandiri, tangguh dan berdaya saing terutama untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) yang sudah bergulir," tambah Walikota Firdaus.

Walikota Firdaus menambahkan, dengan disiplin para atlet akan mudah mengukir prestasi. Hal ini sejalan dengan program Pemko yakni menuju Kota Metropolitan yang Madani, dimana di dalamnya terkandung nilai-nilai yang sama berupa disiplin, toleransi, kerjasama, dan bersih karena masyarakat madani yang dibangun harus riil atau nyata termasuk olah raga. Walikota Firdaus mengharapkan kepada seluruh pengurus cabang olah raga untuk selalu mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pentingnya olahraga agar masyarakat giat mengikutinya sebagai hobby yang dapat diandalkan untuk mengharumkan nama daerah. (adv/hms-pku/ehm)