Malam Ini Hujan Diprediksi Guyur Sebagian Besar Wilayah Riau

Senin, 04 Oktober 2021

ilustrasi

PEKANBARU, Riautribune.com - Hujan dengan intensitas ringan hingga lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi mengguyur Riau di awal pekan ini, Senin (4/10/2021).

Forecaster On Duty BMKG Stasiun Pekanbaru Ahmad Agus mengatakan, hujan akan mengguyur Riau pada malam hari dan akan berlangsung hingga dini hari. "Hujan bersifat tidak merata, hanya terjadi di sebagian wilayah Riau," ujar Ahmad Agus, Senin (4/10/2021).

Ditambahkan, malam hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi merata hampir di sebagian besar wilayah Provinsi Riau.

"Dini hari potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah kabupaten Pelalawan, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Siak, Bengkalis, dan juga Kepulauan Meranti," jelasnya.

BMKG, sambung Ahmad, mengeluarkan peringatan dini untuk mewaspadai potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang.

"Potensi tersebut terjadi di sebagian wilayah kabupaten Pelalawan, Bengkalis, Rokan Hilir, Kepulauan Meranti, Indragiri Hilir, Kota Dumai, dan Kota Pekanbaru pada malam hingga dini hari," ungkapnya.

Suhu udara Riau hari ini berada di angka 23.0 – 33.0 derajat celcius dengan kelembapan udara 50 – 97 %. Sementara arah angin berhembus ke Selatan - Barat dengan kecepatan 05 – 36 Km/jam. Sedangkan prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.5 – 1.25 meter. ***