Selain Avanza, Mobil Andalan Toyota Ini Dikabarkan Bakal Dirombak Total Tahun Depan

Sabtu, 02 Oktober 2021

Toyota Innova Reborn

Jakarta - Toyota dikabarkan bakal merombak secara besar-besaran terhadap salah satu mobil andalannya yakni Toyota Kijang Innova.

"Tahun depan baru Innova akan mengalami major change," kata seorang sumber yang dilansir dari Detik.com, Sabtu, 2 Oktober 2021.

Dia sendiri memastikan perubahan Innova akan menjadi perubahan besar-besaran, dan belum pernah dilakukan Toyota. "Desainnya akan berubah total, pokoknya major change," ucapnya.

Dia sendiri masih enggan membocorkan lebih lanjut mengenai perubahan apa lagi yang akan dilakukan Toyota Astra Motor (TAM) selaku Agen Pemegang Merek Toyota di Indonesia pada Toyota Innova.

Sementara itu, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy dikonformasi memilih untuk tidak berkomentar banyak mengenai kabar tersebut. "Untuk produk baru, aku belum bisa komentar ya," kata dia.

Jika melihat sepak terjang Toyota Innova di Indonesia, mobil Multi Purpose Vehicle (MPV) bongsor ini terbilang cukup panjang. Berdasarkan beberapa situs internet dijelaskan generasi pertama diperkenalkan pada tahun 2004.

Perubahan kedua Toyota Innova dilakukan Toyota pada tahun 2007 dengan meng-upgrade beberapa komponen komponen mesin seperti katalitik conventer untuk memenuhi aturan emisi gas buang, dan untuk pilihan model E (Toyota Innova E 2007) sudah dilengkapi dengan blower air conditioner.

Baru pada 2008, TAM akhir memberikan penyegaran baru pada Toyota Innova dengan melakukan facelift. Dilanjutkan pada 2011, Toyota kembali melakukan facelift kedua pada Toyota Innova. Begitu juga pada tahun 2013, Toyota untuk ketiga kalinya melakukan facelift pada Innova dengan memberikan sentuhan desain baru pada bumper dan sentuhan desain garnish terbaru pada model E, G dan V.

Baru pada tahun 2015, Toyota memperkenalkan generasi kedua Toyota Innova dengan menawarkan platform terbaru dengan menawarkan mesin diesel terbaru, dan jika benar kabar Toyota akan memperkenalkan generasi terbaru, bisa dipastikan generasi ketiga Toyota Innova akan diperkenalkan pada tahun 2022.