Neno Warisman Mundur dari Petinggi Partai Ummat, Pilih Ngurus Anak

Sabtu, 02 Oktober 2021

JAKARTA, Riautribune.com - Sekretaris Majelis Syuro Partai Ummat, Ansufri Idrus Sambo mengatakan pihaknya telah menerima surat pengunduran diri dari Neno Warisman dari partai. Neno sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro di partai besutan Amien Rais itu.

Sambo menyatakan, alasan pengunduran diri itu lantaran Neno ingin fokus mengurus putrinya.

"Kita sudah menerima surat pengunduran diri dari bunda Neno dengan alasan beliau ingin fokus mengurus putri beliau di Turki khawatir tidak bisa aktif maksimal di Partai Ummat," kata Sambo dalam keterangan tertulis, Sabtu (2/10).

Ia mengatakan, pihaknya menghargai alasan pengunduran diri itu. Nantinya, kata dia, mekanisme penetapan pengunduran akan dibahas dan diputuskan dalam Musyawarah Majelis Syuro Partai UMMAT.

Neno Warisman Mundur dari Partai Ummat Besutan Amien Rais
"Namun demikian silaturahim dan perjuangan kita tetap terjalin dengan baik dengan bunda Neno, insya Allah," katanya.

Belum ada pernyataan langsung dari Neno Warisman terkait hal ini. CNNIndonesia.com masih terus berupaya mendapatkan pernyataan mantan artis ini melalui telepon.

Diketahui, Partai Ummat dideklarasikan oleh Amien Rais di Yogyakarta pada 29 April 2021 lalu. Amien sendiri menjabat sebagai Ketua Dewan Syuro Partai Ummat. Sementara mantunya, Ridho Rahmadi menjabat sebagai Ketua Umum.

Baru-baru ini, Partai Ummat menerima surat keputusan pendirian badan hukum. Peresmian badan hukum Partai Ummat dituangkan dalam SK KUMHAM Nomor M.HH-13.AH.11.01 Tahun 2021.

Sementara itu, sebelum Neno, beberapa waktu lalu, salah satu politisi Partai Ummat lainnya yakni Agung Mozin juga memutuskan keluar dari partai tersebut.