Anak Nia Daniaty Juga Ngaku Keluarga MenPAN-RB dan Menteri ESDM

Jumat, 01 Oktober 2021

Foto : Istimewa

Jakarta - Sejumlah korban dugaan penipuan tes CPNS dengan terlapor anak Nia Daniaty, Olivia Nathania, hari ini menjalani pemeriksaan polisi. Salah satu korban bernama Agustina telah membawa sejumlah bukti perihal dugaan penipuan Olivia.

"Bu Agustin itu yang akan serahkan ke penyidik. Ada foto-fotonya si Oli sama pejabat," kata pengacara Agustina, Odie Hodianto, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (30/9).

Agustina kemudian membeberkan perihal modus pamer foto pejabat yang dilakukan Olivia Nathania untuk meyakinkan para korbannya. Dia menyebut Olivia pernah mengaku memiliki kedekatan keluarga dengan sejumlah menteri di Indonesia.

"Dia bilang, dia masih berkeluarga dengan MenPAN-RB bahwa sepupunya menikah dengan anak MenPAN-RB, sekalian juga dengan Menteri ESDM. Pengakuannya dan bahkan ada fotonya juga, tapi nggak tahu fotonya boleh ambil dari Google apa gimana, wallahu alam," ujar Agustina.

Saat pertama kali ditawari jasa lolos tes CPNS oleh Olivia, pihak Agustina mengatakan terlapor mengaku telah memiliki bisnis yang sukses. Olivia sendiri merupakan murid Agustina di bangku SMA.

Olivia, lanjut Agustina, mengaku telah menduduki direktur di sebuah perusahaan batu bara.

"Olivia dia mengaku ke saya, 'Bu saya sekarang sudah sukses'. Saya ini, katanya, direktur batu bara di KJB Berau, Kalimantan, itu notabene isi pejabat semua, makanya katanya dia punya link," tutur Agustina.*