Dua Penjambret di Marpoyan Damai Babak Belur Dihajar Massa

Kamis, 30 September 2021

Foto : Ilustrasi

PEKANBARU, Riautribune.com - Dua pemuda berinisial SR (20) dan AS (20) babak belur diamuk massa, karena kedapatan menjambret gelang emas milik warga di Jalan Kartama, Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Rabu siang (29/9/2021) kemarin.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Bukit Raya, Iptu Abdul Halim, Kamis (30/9), akibat amuk massa tersebut, kedua penjambret tersebut mengalami luka berat pada bagian kepala, wajah, lengan hingga kakinya.

"Kedua pelaku diketahui menggunakan sepeda motor beat dan melakukan penjambretan terhadap gelang emas yang dipakai korban di tangan kiri. Setelah menarik gelang itu kemudian kedua pelaku melarikan diri," jelas Halim.

Halim menjelaskan, saat berhasil menjambret gelang emas, kedua pelaku melarikan diri dengan kecepatan tinggi agar tidak dikejar warga. Namun naas bagi keduanya, saat usaha pelarian itu, mereka menabrak mobil pickup hingga terjatuh. Keduanya kemudian langsung dihakimi oleh massa yang geram hingga babak belur.

"Mendapat informasi adanya pelaku jambret dihakimi massa, lalu petugas piket Polsek Bukit Raya langsung meluncur ke TKP dan mengambil tindakan untuk mengamankan kedua pelaku dari amukan massa. Pelaku kemudian dibawa ke Rumah Sakit Polri untuk dilakukan tindakan medis," terang Halim.

Petugas kepolisian saat ini sudah  menangkap kedua pelaku dan mengamankan barang bukti berupa satu gelang emas yang diduga hasil kejahatan pelaku serta sepeda motor yang mereka gunakan dalam tindak penjambretan tersebut.

Ketika riautribune mencoba menanyakan perihal penjambretan hari Rabu tersebut kepada warga di sekitar kejadian, mereka membenarkan perihal perustiwa ini, namun belum ada warga yang diketahui secara personal untuk bersedia menjadi saksi terkait kejadiannya. (Reynold)