City Takluk dari PSG, Guardiola: Saya Jatuh Cinta dengan Marco Verratti

Rabu, 29 September 2021

Foto : Istimewa

Paris - Manchester City takluk dari PSG di Liga Champions. Satu pemain PSG yang dapat pujian spesial dari Pep Guardiola adalah Marco Verratti!

Paris Saint-Germain (PSG) vs Manchester City tersaji di Parc des Princes, Paris, Rabu (29/9) dinihari WIB dalam lanjutan matchday kedua Liga Champions Grup A. PSG menang dengan skor 2-0.

Dua gol PSG dicetak oleh Idrissa Gueye pada menit kedelapan dan Lionel Messi di menit ke-74. Atas hasil itu, Les Parisiens sementara memuncaki Grup A dengan koleksi empat poin, ditempel Club Brugge dengan poin yang sama. Sementara, Manchester City menempati peringkat ketiga dengan tiga poin dan RB Leipzig di nomor paling buncit dengan 0 poin.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola ditanya tentang penampilan PSG. Satu nama disorotinya, bukan Messi, Neymar, dan Mbappe melainkan Marco Verratti.

"Saya jatuh cinta dengannya," ujar Guardiola yang memberi pujian seperti dilansir dari situs resmi UEFA.

Marco Verratti bermain selama 78 menit, lalu ditarik keluar digantikan oleh Georginio Wijnaldum. Verratti menempati pos gelandang bertahan dalam skema 4-3-3.

Verratti sukses menjadi tembok pertama pertahanan PSG dari gempuran Manchester City. Pemain asal Italia itu pun turut menjadi daya dobrak dari lini kedua, serta mencatatkan lima dribel sukses.

"Dia pemain yang luar biasa. Dia tenang ketika sedang ditekan oleh para gelandang kami," ungkap Guardiola.

Pep Guardiola juga menjelaskan, kalau Marco Verratti mampu lepas dari tekanan para pemain Manchester City dan mampu mengalirkan bola ke depan.

"Dia melepas beberapa umpan melewati gelandang kami. Dia tampil hebat," tutupnya.*