AirAsia Kembali Terbang 2 Oktober 2021

Rabu, 29 September 2021

Foto : Istimewa

JAKARTA, Riautribune.com - AirAsia Indonesia kembali mengoperasikan penerbangan berjadwal secara bertahap mulai Oktober 2021. AirAsia akan melayani rute Jakarta-Bali, Bali-Jakarta dan Jakarta-Kuala Lumpur, Kuala Lumpur-Jakarta.

Rute Jakarta-Kuala Lumpur dan sebaliknya akan beroperasi mulai 2 Oktober setiap Kamis dan Sabtu. Sementara, rute Jakarta-Bali dan sebaliknya akan beroperasi mulai 14 Oktober setiap Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu.

Direktur Utama AirAsia Indonesia Veranita Yosephine menyampaikan pihaknya telah menyiapkan kru dan armada untuk segera melayani penerbangan.

"Kami telah mempersiapkan seluruh kru dan armada kami untuk dapat segera melayani kembali penerbangan berjadwal dan memastikan keselamatan dan keamanan terbang bersama AirAsia," ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (29/9).

Veranita mengingatkan masyarakat untuk tetap selalu mematuhi protokol keselamatan dan anjuran kesehatan yang berlaku serta memenuhi persyaratan perjalanan yang ditetapkan oleh pemerintah.

"Kita tetap perlu waspada dan menjaga higienitas semaksimal mungkin, meskipun kita telah divaksinasi lengkap," paparnya.

Sebelumnya, AirAsia Indonesia resmi mengumumkan perpanjangan penghentian sementara penerbangan komersialnya hingga 30 September 2021. Dalam rilis resmi, Jumat (3/9), AirAsia mengungkapkan langkah ini diambil untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan angka penyebaran kasus covid-19 di Indonesia.

Maskapai dengan kode penerbangan QZ ini akan terus mengevaluasi perkembangan pandemi covid-19 di Tanah Air. Meski begitu, AirAsia bersiap untuk kembali membuka penerbangan berjadwalnya sewaktu-waktu.

"AirAsia tetap berkomitmen untuk melayani penerbangan reguler, charter, kargo untuk repatriasi dan kepentingan esensialnya dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," tulis AirAsia dalam rilis resminya.

Bagi calon penumpang yang telah memiliki tiket penerbangan hingga akhir September, disarankan untuk mengubah pembeliannya menjadi akun kredit untuk pembelian hingga dua tahun ke depan.

Selain itu, calon penumpang dapat mengubah jadwal penerbangannya sampai dengan 30 November 2021 tanpa biaya tambahan.

"Pengubahan dan pengajuan ini (jadwal penerbangan) dapat dilakukan melalui AVA di airasia.com atau support.airasia.com," tulis AirAsia.*