Yayasan Buddha Tzu Chi PT IKPP Perawang Berikan Bingkisan Kepada Petugas Medis

Selasa, 28 September 2021

Penyerahan bingkisan untuk tenaga medis

SIAK, Riautribune.com - Lebih dari satu tahun pandemi Covid-19 melanda. Perjuangan segenap komponen bangsa dalam menanggulangi serta bergotong royong dalam memberi perhatian kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 ini pun berlangsung di seluruh Indonesia.

Segala upaya terus digalakkan pemerintah demi terputusnya mata rantainpenyebaran Covid 19. Bahkan, perjuangan tenaga medis di setiap puskesmas dan rumah sakit pun diseluruh daerah di Indonesia  tampak tak kenal lelah.

Berangkat dari semangat melawan Pandemi Covid 19 itu, Yayasan Buddha Tzu chi terus menyalurkan bantuan-bantuan kepada masyarakat dan pemerintah. Baik itu bantuan sembako bagi masyarakat yang terkonfirmasi Positif Covid 19, hingga bantuan alat kesehatan bagi rumah sakit yang menangani Covid 19.

Kali ini, Yayasan Buddha Tzu chi perwakilan PT IKPP Perawang kembali hadir untuk membantu tim medis yang telah berjuang menyelamatkan Masyarakat dalam menangani Covid 19 di Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak.

Koordinator lapangan yayasan Buddha Tzu chi perwakilan PT Indah Kiat Perawang, Murseno mengatakan, kegiatan sosial kali ini adalah memberikan bingkisan berupa susu, buah-buahan, roti dan lainnya, sebagai bentuk kepedulian kepada tenaga medis atau kesehatan yang telah berjuang dengan semangat dalam melayani masyarakat yang terpapar Covid 19.

"Ada 365 paket bingkisan yang isinya itu untuk membantu meningkatkan nutrisi atau meningkatkan imun tenaga medis kita. Bingkisan ini kita berikan kepada kepala rumah sakit tipe D Perawang, kepala Puskesmas Tualang, klinik Pratama PT Indah Kiat, dan kepala puskesmas Perawang, yang nantinya akan diberikan langsung kepada tenaga medisnya masing-masing," ungkap Murseno saat memberikan bingkisan di RS tipe D Kecamatan Tualang, Selasa 28 September 2021.

Murseno yang juga menjabat sebagai pimpinan CSR PT IKPP itu pun berharap, bantuan bingkisan ini dapat bermanfaat bagi tenaga medis yang telah berjuang melawan Covid 19 ini 

"Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat bermanfaat bagi pahlawan kesehatan ditengah Pandemi ini, bisa menjadi kebutuhan yang dapat dipergunakan dengan baik, minimal ya untuk menjaga ataupun meningkatkan imun bagi tim medis yang ada di kecamatan Tualang ini," harapnya.

Bantuan yang diberikan oleh Yayasan Buddha Tzu chi perwakilan PT IKPP Perawang itu pun diterima dengan baik oleh pimpinan rumah sakit tipe D Perawang, Dr Amdan. Ia mengucapkan terima kasih kepada pihak yayasan Buddha Tzu chi perwakilan PT IKPP Perawang yang telah peduli terhadap Tenga kesehatan.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak kami ucapkan kepada yayasan Buddha Tzu chi perwakilan PT IKPP Perawang, insyaallah ini akan menjadi amal ibadah buat kita, dan bantuan ini nanti akan kita serahkan langsung kepada para medis kita agar dapat dikonsumsi demi menjaga dan menambah imun," ucapnya.***