Indonesia Siap Mati-matian Rebut Juara Grup C Piala Sudirman

Selasa, 28 September 2021

Foto : Istimewa

 

JAKARTA, Riautribune.com - Kepala Bidang Peningkatan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebut tim Indonesia siap mati-matian untuk merebut juara Grup C Piala Sudirman 2021 saat menghadapi Denmark, Rabu (29/9).

Denmark bakal menjadi lawan terakhir Indonesia di fase Grup C Piala Sudirman 2021. Tampil di Energia Areena, tim bulutangkis Indonesia siap tampil dengan kekuatan terbaik.

Saat ini, Indonesia mengamankan tiket ke perempat final Piala Sudirman usai mengantongi dua kemenangan. Kemenangan pertama diraih atas National Badminton Federation of Russia (NBFR) 5-0 dan 3-2 atas Kanada.

Di sisi lain, Denmark juga sudah memetik dua kemenangan yaitu 5-0 atas Kanada dan 4-1 atas NBFR. Untuk menjadi juara grup, Indonesia harus meraih kemenangan penuh atas Denmark.

"Kami akan menurunkan pemain inti. Indonesia akan tampil dengan kekuatan terbaik dan yang paling siap main," kata Rionny dilansir rilis resmi PBSI, Selasa (28/9).

Sejauh ini, Rionny mengaku sudah mendapatkan masukan dari tim pelatih terkait nama-nama pemain yang akan diturunkan Tim Indonesia untuk menghadapi Denmark. Tapi, ia masih akan melihat lebih dulu kesiapan pemain sampai persiapan terakhir pada latihan hari ini.*