Wow, Pemenang Squid Game Dapat 45,6 Miliar Won, atau Rp 549 Miliar

Selasa, 28 September 2021

Foto : Istimewa

Jakarta - Drama Korea Squid Game sukses menyihir dunia hingga menjadi perbincangan. Salah satu yang menarik dari permainan ini adalah hadiah yang dijanjikan sebesar 45,6 miliar won.

Drama Korea besutan Netflix itu merupakan film tentang kompetisi bertahan hidup (survival game) dengan menggunakan permainan tradisional anak-anak. Ada enam pertandingan yang harus dimainkan para peserta yang jumlahnya 456 orang.

Mereka yang gagal harus menghadapi kematian, karena hanya ada satu kontestan yang bisa memenangkan uang 45,6 miliar won. Jika dirupiahkan, hadiah tersebut setara dengan Rp 549 miliar (kurs Rp 12,06). Fantastis kan?

Drakor Squid Game diperankan oleh para aktor dan aktris Korea Selatan seperti Seong Gi-Hun yang berperan sebagai Lee Jung-Jae dan Cho Sang-Woo sebagai Park Hae-Soo.

Dikisahkan Lee Jung-Jae senang berjudi sehingga kehidupannya terlilit utang yang sangat besar. Akibat dari kesenangannya itu, dia diceraikan istrinya dan hidup terpisah dari anaknya.

Di sisi lain sahabat lama Lee Jung-Jae, Park Hae-Soo sedang menghadapi masalah karena menggunakan uang perusahaan. Padahal walaupun hidup miskin, dia sukses lulus universitas ternama dan menjadi kebanggaan ibunya.

Kedua pemain utama itu akhirnya dipertemukan di Squid Game bersama ratusan orang lainnya karena masalah keuangan berbeda-beda yang dihadapi. *