Ke Riau, Hari Ini Presiden Jokowi Tanam Mangrove Bersama Warga

Selasa, 28 September 2021

Presiden Jokowi terbang ke Riau. (Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertolak menuju Provinsi Riau. Jokowi hendak menanam bakau (mangrove) bersama warga.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Selasa (28/9/2021), Jokowi dan rombongan terbatas lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, sekitar pukul 07.30 WIB. Jokowi menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Setiba di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Jokowi akan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan helikopter Super Puma TNI AU menuju Bengkalis. Jokowi akan menanam pohon mangrove bersama masyarakat dan meninjau titik terdampak abrasi di Pantai Wisata Raja Kecik.

Jokowi selanjutnya akan kembali menuju Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin. Setelah itu, Jokowi dan rombongan akan lepas landas menuju Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Setiba di Bandara Internasional Hang Nadim, Kota Batam, Jokowi akan menuju Kelurahan Setokok, Kecamatan Bulang, untuk kembali menanam pohon mangrove bersama masyarakat. Jokowi dan rombongan selanjutnya akan kembali ke Bandara Internasional Hang Nadim, Batam, untuk kemudian lepas landas ke Jakarta.

Sejumlah pejabat turut mendampingi Jokowi dalam kunker ini. Mereka adalah Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, serta Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin.*