Gandeng IAI dan Dinkes, STIFAR Riau Gelar Vaksinasi Massal

Sabtu, 25 September 2021

Anggota DPR RI, Syamsurizal menyaksikan vaksinasi di Stifar

PEKANBARU, Riautribune.com - Untuk mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 di Provinsi Riau dan Kota, Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau(STIFAR-Riau) bekerjasama dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, menggelar vaksinasi massal di Aula dan Gedung B STIFAR-Riau, Sabtu (25/9/2021).

Anggota DPR RI, Dr. H. Syamsurizal, SE,MM) yang hadir di acara itu menyampaikan terima kasih kepada STIFAR-Riau yang telah bekerjasama menyediakan waktu dan kesepatan dalam melaksanakan kegiatan vaksinasi massal ini sebagai upaya penanggulangan penyebaran Covid-19, terutama di Provinsi Riau, khususnya di lingkungan dan sekitar kampus STIFAR-Riau. 

“Maksud dari pelaksanaan vaksinasi ini antara lain mewujudkan adanya imunitas yang diharapkan dapat tercapai di lingkungan mahasiswa dan masyarakat sehingga pencegahan Covid-19  segera teratasi, karena vaksinasi ini dilaksanakan untuk mahasiswa dan masyarakat,” ujarnya.

Ketua Pengurus Daerah IAI-Riau, Dr. apt. Hilwan Yuda Teruna, M. Si, menyampaikan, kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama untuk memberantas Covid-19. 

“Kita tahu bahwa salah satu dampak dari pandemi Covid-19 ini sejak tahun lalu adalah penyelenggaraan pendidikan di Riau yang menyebabkan tidak bisa dilaksanakan sabagaimana sebelum Covid-19. Pelaksanaan vaksinasi ini merupakan bagian dari upaya memberikan herd immunity di lingkungan kampus dan sekitar kampus, sehingga penyelenggaraan pendidikan bisa kembali berjalan,” katanya. 

 

Ketua STIFAR-Riau, Apt. Enda Mora,

M. Farm mengatakan, persentase vaksinasi civitas akademika STIFAR-Riau merupakan satu unsur utama terhadap kesiapan untuk belajar dan mengajar tatap muka di kampus. 

“Hari ini jumlah sasaran vaksin sebanyak 1.500 orang atau dosis yang akan diberikan. Secara teknis, kegiatan vaksinasi ini diorganisir oleh BEM STIFAR-Riau, Civitas Akademika STIFAR-Riau, IAI-Riau dan dari DINKES - Riau. Mari tetap kita jaga protokol kesehatan yang ada sehingga kegiatan ini berjalan dengan baik dan mencapai tujuan  yang kita harapkan," harapnya.***