Wakil Ketua DPRD Riau Apresiasi Perjuangan Mahasiswa Atas Blok Rokan

Sabtu, 25 September 2021

Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto. Foto : Reynold

PEKANBARU, Riautribune.com - Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, mengapresiasi mahasiswa di Universitas Riau yang berupaya memperjuangkan hak-hak Riau di Blok Rokan setelah tak bisa menyampaikan aspirasi secara langsung pada Gubernur Riau.

Ia juga mengucapkan terimakasih atas aspirasi yang disampaikan oleh mahasiswa, karena hal tersebut merupakan bentuk kepedulian mereka terhadap nasib Provinsi Riau. 

Politisi Gerindra ini mengatakan, seharusnya Pemerintah Provinsi Riau bisa mendengarkan aspirasi rakyatnya.

"Kita tahu kewenangan Blok Rokan ini ada di pusat, tapi kita harus meminta bagaimana hal tersebut bisa bermanfaat untuk rakyat Riau. Komitmen kami di DPRD Riau adalah kami akan terus mendorong gubernur, karena Blok Rokan ini milik Riau, dan hak-hak warga Riau harus diperjuangkan," katanya saat ditemui RiauTribune, kemarin.

Ia juga mengganggap adalah hal yang wajar saja jika mahasiswa ini keras memperjuangkan hak Riau di Blok Rokan. 

Anggota DPRD Riau Dapil Dumai, Bengkalis dan Kepulauan Meranti ini  juga mengatakan bahwa mahasiswa berhak mengekspresikan diri.

"Apa yang dilakukan mereka adalah bentuk ekspresi mereka terhadap nasib mereka di kemudian hari serta nasib rakyat Riau secara keseluruhan," tutupnya.

Seperti yang diketahui, kunjungan kerja Syamsuar ke Universitas Riau pada Rabu lalu berakhir ricuh.

Saat Syamsuar hendak melakukan door stop di luar gedung, sejumlah mahasiswa yang menuntut ingin beraudiensi, terlibat aksi saling dorong dengan petugas keamanan vaksinasi di kampus.
(Rey)