Depak Van Gaal, United Harus Tunjuk Giggs sebagai Manajer

Jumat, 15 Januari 2016

Ryan Giggs.(internet)

MANCHESTER-Mantan bek Manchester United, David May berharap manajemen Setan Merah mau memberikan kesempatan pada Ryan Giggs untuk jadi pelatih kepala jika mereka memutuskan tak lagi memakai jasa Louis Van Gaal.

Kinerja Van Gaal memang begitu disorot, terlebih musim ini. Tak bisa dipungkiri kalau filosofi permainannya tak membuat fans United merasa senang. Apalagi, berbagai hasil minor pun diraih Wayne Rooney dan kolega.

Berbagai desakan pun muncul pada manajemen United agar segera mendepak manajer asal Belanda tersebut. Belakangan pun muncul beberapa nama yang dianggap pantas menggantikannya, seperti Josep Guardiola, Jose Mourinho, hingga Mauricio Pochettino.

Meski demikian, May berharap jika memang Setan Merah tak lagi memakai servis Van Gaal, mereka bisa memercayakan kursi panas tersebut kepada Giggs.

“Jika dewan klub memutuskan untuk menyingkirkan Van Gaal, maka mengapa tak memberikan jabatan manajer itu pada Giggsy hingga akhir musim? Meski Giggsy belum memiliki pengalaman melatih, namun saya yakin dia orang yang tepat. Saya sudah mengenalnya selama 20 tahun dan tahu betul apa yang bisa diberikannya pada skuad United. Giggsy akan membuat tim kembali bermain atraktif,” ujar May, disadur dari Bleacher Report, Jumat (15/1/2016).

“Jadi saya tak akan keberatan apabila mereka memberikan jabatan itu pada Giggsy selama enam bulan dan melihat apa yang bisa ia lakukan. Jika dewan klub di United memutuskan bahwa Giggsy bukanlah orang yang tepat untuk jabatan tersebut, maka ya, ia juga harus pergi dan pindah ke tempat lain dan mencari pengalaman. Ini sebuah keputusan besar bagi Giggsy. Apakah ia harus pergi atau bertahan?” urai salah satu bagian dari skuad United saat merengkuh treble pada 1999 silam tersebut.(okz/rt)