Panglima TNI Tinjau Acara Seribu Vaksinasi di SMP N 9 Pekanbaru

Kamis, 23 September 2021

Suasana vaksinasi covid untuk pelajar ditinjau Panglima TNI

PEKANBARU, Riautribune.com - Kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P bersama rombongan yang ditemani oleh jajaran Kepolisian yang dipimpin oleh Kapolri Jend. Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si pada acara Seribu Vaksinasi TNI - Polri di SMP Negeri 9 Pekanbaru, di jalan Imam Munandar No. 398 Tenayan Raya menambah antusias kegiatan tersebut. 

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI menyampaikan, kegiatan vaksimasi dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian TNI dan Polri terhadap Prokes yang harus diterapkan pada lingkungan Sekolah.

"Supaya adik-adik merasa aman, nyaman dan tidak khawatir dalam belajar, jadi harus vaksin dulu ya," kata Hadi kepada siswa-siswi yang hadir untuk menerima vaksin, Kamis 23/9/2021.

Acara yang digelar TNI, Polri, Dinas Kesehatan dan jajaran Relawan Covid-19 direncanakan mendistribusikan 1000 dosis vaksin yang diutamakan kepada siswa-siswi dan bila memungkinkan akan diberikan kepada masyarakat sekitar.

Dari pantauan Riautribune.com dilapangan, terlihat antusias siswa-siswi dalam mengikuti vaksinasi ini. Meski demikian, ada dua siswa yang terpaksa dibawa ke ruang UKS Sekolah, karena merasa pusing dan mual.

"Ada dua siswa, satu siswa putra, satu siswa putri yang terpaksa kita bawa ke UKS karena pusing," kata salah seorang petugas kesehatan yang bertugas menjaga UKS pada acara tersebut.***