SPAM Lintas Kota Pekanbaru Kabupaten Kampar Dibangun di Desa Kualu, Begini Tanggapan Masyarakat

Selasa, 21 September 2021

Proyek SPAM Pekanbaru-Kampar

Kampar, Riautribune.com - Dimulainya pengerjaan Sistem Pengadaan Air Minum (SPAM) di Desa Kualu, kecamatan Tambang, kabupaten Kampar merupakan harapan baru bagi masyarakat sekitar.

Sistem yang mengusung teknologi canggih dengan target 1000 liter perdetik diharapkan bisa memenuhi kebutuhan air layak minum bagi masyarakat, terkhusus warga Pekanbaru dan warga Kampar.

Dukungan pun didapat dari berbagai pihak mengenai pengadaan air bersih layak minum ini. Seperti halnya tetua adat Kampar dalam hal ini disebut sebagai Nini Mamak, Yurnalis Dt Bosau, sebagai perwakilam Nini Mamak, memberi dukungan penuh terhadap proyek ini.

"Kami mendukung sepenuhnya atas pengadaan air bersih di Kabupaten Kampar ini, karena selama ini air yang ada, tidak layak minum. Semoga dengan SPAM ini kebutuhan air bersih layak minum bisa terpenuhi di Kabupaten Kampar. Semoga dengan SPAM ini juga bisa memberdayakan tenaga-tenaga dari warga Kampar," ujar Yurnalis Dt. Bosau.

Tak hanya Nini Mamak, bahkan dukungan pun didapat dari Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto Datuk Rajo Batuah pun mendukung sepenuhnya.

"Harapan saya, semoga SPAM ini bisa menjadi sarana publik yang bermanfaat dan juga semoga tenaga-tenaga muda Kampar bisa berkarya dan berdaya guna disini," harap Catur.

Asosiasi Pengembang Perumahan Nasional (APERNAS), Real Estate Indonesia (REI) dan Perhimpunan Hotel dan Restautant Indonesia (PHRI) Riau melalui ketuanya, Nofrizal pun memberi dukungan terhadap pelaksanaan SPAM.

Semua pihak berharap kedepannya SPAM ini bisa menjadi sarana penyalur air bersih layak minum untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan perindustrian.***