Budi Sartono Resmi Nahkodai Forki Siak Periode 2021-2025

Senin, 20 September 2021

SiAK, Riauteibune.com - Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kabupaten Siak masa bakti 2021-2025 resmi dilantik di Aula Hotel Highland Perawang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak Minggu 19 September 2021.

37 orang pengurus Forki Kabupaten Siak itu dilantik langsung oleh Ketua Umum Forki Riau H Parisman Ihwan, SE, MM yang disaksikan oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi, yang diwakili oleh staf ahli H Zulkifli MM,  dan Ketua KONI Kabupaten Siak Nasruddin SSos.

Pelantikan pengurus Forki Kabupaten Siak itu tertuang dalam surat keputusan pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia Riau dengan Nomor SK.60/FORKI-RIAU/III/2021.

Ketua Forki Kabupaten Siak Budi Sartono mengucapkan terimakasih atas dilantiknya dirinya menjadi ketua Forki Kabupaten Siak oleh Ketua Forki Provinsi Riau.

"Ini memberi suatu inovasi dan dorongan agar dapat menjalankan roda organisasi kedepannya, nantinya kami akan mengedepankan teori dan mengaplikasikan dengan praktek sesuai dengan keadaan saat ini," ungkapnya.

Dijelaskannya, prestasi demi prestasi sudah ditorehkan oleh atlit Forki Kabupaten Siak, bahkan Kabupaten Siak pun dibuat bangga oleh putra-putri Forki Siak yang membawa medali emas di ajang tingkat Porprov Bangkan hingga ivent internasional.

"Waktu Porprov di Rengat tahun 2014, kita Forki Siak bisa menjadi juara umum. Namun Porprov 2017, Forki Siak turun 1 tingkat menjadi Runner-up. Ini merupakan prestasi yang harus ditingkatkan. Kedepannya saya akan berusaha mengembalikan kejayaan masa lalu Forki Siak menjadi juara umum pada Porprov mendatang," sebutnya. 

Budi Sartono menjelaskan, prestasi demi prestasi yang digapai merupakan kerjasama semua pengurus, baik pelatih maupun atlet.  "Kita harus tetap memiliki semangat yang kuat hingga mendapatkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya.  Semua itu membutuhkan kerjasama tim dan semangat juang satu kesatuan, tentunya dalam wadah Forki Kabupaten Siak," ujarnya. 

Ketua Forki Provinsi Riau, H Parisman Ikhwan, SE, MM mengucapkan terima kasih kepada pengurus Forki Siak sebelumnya,l yang telah memberikan dedikasi hingga berakhirnya masa bakti. Tak lupa pula ia mengucapkan selamat kepada pengurus Forki Kabupaten Siak masa bakti 2021-2025 yang nantinya diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet terbaik.

"Prestasi demi prestasi sudah disampaikan tadi, secara garis besar di Siak ada 6 perguruan, sedangkan Provinsi ada 16 perguruan yang tergabung dalam wadah Forki. Bagi pengurus Forki terpilih harus giat inovasi dan kreasi, sebab saya melihat pengurus yang baru dilantik masih muda-muda, kedepan dapat  melahirkan atlit Forki Kabupaten Siak di tingkat Provinsi maupun Nasional," sebutnya.

Dalam kegiatan yang sama, Ketua KONI Kabupaten Siak, Nasruddin, S.Sos juga mengutarakan ucapan selamat atas pelantikan Budi Sartono menjadi Ketua Forki Kabupaten Siak pariode 2021-2025.

"Atlet Karate di Siak ini tak bisa diragukan lagi, dalam waktu dekat ini di tahun 2022 ada kejuaraan Porprov, kita harapkan nantinya Forki Siak dapat melahirkan atlet-atlet terbaik yang dapat mengalahkan kabupaten lainnya dan membawa semua medali emas," katanya.

Harapan senada juga sampaikan Bupati Siak yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Kabupaten Siak Zulfikri, S.Sos, MM yang juga mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus Forki yang baru, serta menoreh harapan serupa kepada Forki dapat melahirkan para atlet terbaik untuk mengharumkan nama negeri Istana Matahari Timur.

"Semoga kedepannya, dapat membawa Forki lebih baik lagi, kita harapkan lebih banyak lagi atlet-atlet yang berprestasi," pungkasnya. 

Pelantikan itu ditandai dengan dikibarkannya bendera Forki oleh Budi Sartono yang diserahkan langsung oleh Ketua umum Forki Riau H Parisman Ihwan, SE, MM dan disaksikan langsung oleh oleh Ketua umum Forki Riau H Parisman Ihwan, SE, MM dan disaksikan langsung oleh pengurus dan tamu undangan.***