Besok, Fikom UIR Gelar Diskusi Bersama DPRD dan PWI Riau di Mabest Kopi

Jumat, 17 September 2021

Backdrop acara Bincang-bincang Jurnalistik

PEKANBARU, Riautribune.com – Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Islam Riau (UIR)  akan menggelar diskusi bertajuk "Bincang-bincang Jurnalistik: Media, Hukum, dan Politik", Sabtu 18 September 2021 di Mabest Kopi, Jl Rambutan no.17 Pekanbaru.

Dalam diskusi ini nantinya akan menampilkan pemateri yang ahli di bidangnya, antara lain Dr. Admiral SH., MH (Wakil Rektor III UIR), Eddy A. Mohd. Yatim S.Sos., M.Si (Ketua Komisi V DPRD Riau) dan H. Zulmansyah Sekedang (Ketua PWI Riau). 

Menurut Ketua Pelaksana kegiatan, Eko Hero.Soc.Sc, kegiatan ini akan melibatkan mahasiswa-mahasiswa yang terlibat aktif di media kampus yaitu anggota Aklamasi UIR, mahasiswa FIKOM UIR dan Ikatan Alumni Fikom UIR.

Selain untuk menambah wawasan para mahasiswa mengenai perkembangan dan dinamika jurnalisme di tanah air, kegiatan ini juga merupakan awal kerja sama yang lebih erat antara Fikom UIR dengan PWI Riau.

“Kegiatan ini sebenarnya merupakan pengantar jelang penanda tanganan Memorandum of Understanding (MoU) dan Memorandum of Agreement (MoA) antara UIR dan PWI Riau,” kata Eko, Jumat 17 September 2021.

Rencananya agenda penandatanganan ini akan diselenggarakan di gedung Rektorat UIR pada Senin mendatang.

“Kedepan tentunya kita berharap, melalui kerjasama yang terlaksana akan membuka peluang untuk kerjasama lainnya dengan pihak lain. Melalui kerjasama tentunya sinergitas yang terjalin akan mampu saling memberi dampak positif bagi institusi dan instansi masing-masing,” tutup Eko Hero. ***