AS Roma Bantai CSKA Sofia 5-1

Jumat, 17 September 2021

ROMA,AS Roma meraih hasil positif usai menjamu CSKA Sofia dalam laga UEFA Conference League yang digelar di Stadio Olimpico, Jumat (17/9/2021) dini hari. Pasukan Jose Mourinho keluar sebagai pemenang dengan skor telak 5-1.

Giallorossi tidak memulai pertandingan dengan cukup baik. Ketika permainan baru berjalan selama 10 menit, gawang mereka yang dikawal Rui Patricio jebol dari aksi Graham Cray dan membuat CSKA Sofia unggul 1-0.

Untungnya, situasi tertinggal tersebut tidak bertahan lama. Pada menit ke-15, Roma berhasil menyamakan kedudukan setelah Lorenzo Pellegrini mencetak gol, memanfaatkan asis dari Rick Karsdorp.

Roma membalikkan skor pada menit ke-38. Memanfaatkan bantuan dari Eldor Shomurodov, Stephan El Shaarawy bisa membubuhkan namanya di papan skor dan membuat tim raksasa Italia tersebut unggul 2-1.

CSKA Sofia mencoba untuk mengembalikan skor menjadi seimbang. Namun, berbagai macam upaya mereka selalu menemui kegagalan. Alhasil kedudukan 2-1 untuk Roma bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Tidak banyak yang bisa disajikan oleh kedua tim di awal babak kedua. Roma dan CSKA Sofia sama-sama mencoba untuk membuka pertahanan, namun peluang emas untuk menghasilkan gol masih belum tampak.

Situasi ini bertahan setidaknya sampai menit ke-62. Roma kembali mencetak gol melalui aksi Pellegrini, yang kali ini memanfaatkan bantuan dari Riccardo Calafiori sebagai pemberi asis. Roma pun unggul 3-1.

Kartu merah! Pada menit ke-80, Yanic Wildschut melakukan pelanggaran terhadap pemain Roma. Wasit mengeluarkan kartu kuning kedua sekaligus kartu merah kepadanya, yang membuat CSKA Sofia harus bermain dengan 10 orang.

Gol! AS Roma memanfaatkan keunggulan jumlah pemain untuk memperlebar jarak skor. Gianluca Mancini berhasil membubuhkan namanya di papan skor dengan tembakan kaki kanan pada menit ke-82. 4-1.

Roma menambah penderitaan Roma pada menit ke-84 melalui aksi Tammy Abraham! Mantan pemain Chelsea tersebut melepaskan tembakan dari sisi kanan kotak penalti untuk mengubah skor jadi 5-1.

Pada titik ini, tiga poin sudah pasti berada di genggaman Roma. Itu dipertegas beberapa menit setelahnya, waktu wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya laga. Roma memenangkan pertandingan dengan skor telak 5-1.

Susunan Pemain

AS Roma (4-2-3-1): Rui Patricio; Rick Karsdorp (Roger Ibanez 46'), Gianluca Mancini, Chris Smalling, Riccardo Calafiori (Marsh Kumbulla 76'); Gonzalo Villar (Jordan Veretout 58'), Amadou Diawara (Bryan Cristante 57'); Carles Perez, Lorenzo Pellegini (Tammy Abraham 74'), Stephan El Shaarawy; Eldor Shomurodov.

CSKA Sofia (4-4-2): Gustavo Busatto; Ivan Turitsov (Asen Donchev 74'), Jurgen Mattheij, Plamen Galabov, Bradley Mazikou; Georgi Yomov (Yohan Bai 67'), Karlo Muhar, Thomas Lam, Yanic Wildschut; Graham Carey, Kaloyan Krastev (Ahmed Ahmedov 87').(bln)