Ilmuwan Curiga Penguin Gentoo Jelmaan Alien, Ini Alasannya

Kamis, 16 September 2021

Penguin Gentoo

NEW YORK, Riautribune.com - Sekelompok ilmuwan percaya bahwa penguin adalah penjelmaan Alien yang berasal dari planet Venus. Pasalnya para ilmuwan mengklaim menemukan sejenis bahan kimia yang berasal dari Venus dalam kotoran hewan tersebut.

Seperti dilansir dari Daily Star, para ilmuwan juga mengakui bahwa mereka tidak dapat menjelaskan bagaimana bahan kimia yang disebut fosfin bisa ada di Bumi.

Bahan kimia itu tahun lalu ditemukan di lapisan gas yang mengelilingi Venus. Planet ini memiliki atmosfer yang mirip dengan Bumi.

Setelah itu, mereka berencana untuk mempelajari gaya hidup penguin Gentoo yang banyak ditemukan di Kepulauan Falkland. “Kami percaya bahwa penemuan fosfin itu benar, tetapi tidak mengetahui penyebab dari unsur tersebut,” kata dr. Dave Clements dari Imperial College London seperti dilansir Sindonews..

Clements menambahkan, ada beberapa bakteri anaerob yang menghasilkan fosfor. "Ini mungkin terkait dengan pertahanan atau sinyal untuk melawan bakteri pesaing," katanya.

Selama ini, penguin telah menghadapi banyak ancaman di alam liar. Termasuk diantaranya adalah akibat polusi plastik, penangkapan ikan yang berlebihan, hingga perubahan iklim.

Dalam hal perubahan iklim, gentoo bernasib relatif baik dibandingkan dengan spesies penguin lainnya. Namun, para ilmuwan mengatakan beberapa populasi belum dipantau selama beberapa dekade.

Jumlah penguin gento dilaporkan meningkat di Semenanjung Antartika, namun telah menurun di beberapa pulau di sekitarnya. Younger mengatakan saat ini hewan tersebut secara jumlah cukup stabil.