Pembelajaran Tatap Muka Dimulai, Toko Seragam Sekolah di Pekanbaru Diserbu Ibu-Ibu

Senin, 13 September 2021

Pedagang seragam sekolah diserbu wali murid

PEKANBARU, Riautribune.com - Level PPKM di Pekanbaru yang diturunkan menjadi Level III, membuat sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Pekanbaru menggelar proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Hal ini membuat sejumlah ibu-ibu mulai mencari pakaian seragam untuk anak-anaknya. Terlihat, beberapa toko penjual baju seragam sekolah di  Sukaramai Trade Center (STC) yang terletak di Jalan Sudirman Pekanbaru, diserbu orang tua siswa.

Bahkan saking ramainya pembeli, Toko Aiyah Grosir, salah satu kios penjual seragam sekolah di lantai dasar STC keteteran melayani pembeli.

Amin (52) pemilik toko mengatakan, pada hari Sabtu dan Minggu kemarin, seragam sekolah dari tingkat SD sampai SMA yang dia jual, habis terjual diserbu orang tua murid.

"Alhamdulillah stok kita sampai habis karena kan kita tidak pernah nyetok, seadanya aja. Alhamdulillah habis, rata rata pembeli yang memesan ya kita siapkan," ungkap Amin saat ditemui riautribune di tokonya, Senin, 13 September 2021.

Bahkan hingga hari ini, pembeli terus-terusan datang menghampiri tokonya untuk mencari seragam sekolah.

Amin mengungkapkan, omset penjualan seragam sekolah kali ini menjadi yang tertinggi sepanjang pandemi Covid-19 melanda Pekanbaru.

Bahkan menurutnya, kenaikan omset penjualan seragam sekolah di tokonya lebih dari 70 persen. Dirinya menyebut, tiga hari lalu orang tua murid seperti panic buying, saat mendengar kabar sekolah tatap muka kembali digelar.***