Posko Rumah Peradaban dan Riautribune.com Gelar Pelatihan Jurnalistik

Ahad, 12 September 2021

Peserta pelatihan dan instruktur berfoto usai pelatihan jurnalistik

PEKANBARU - Riautribune.com dan Rumah Peradaban menggelar pelatihan jurnalistik untuk mahasiswa, Ahad, 12 September 2021 di kantor Riautribune.com, Jalan Rambutan Pekanbaru. Meski hujan turun sejak subuh, hal ini tak menghalangi minat peserta untuk hadir dan mengikuti pelatihan.

Pendiri Posko Rumah Peradaban, Eddy A Mohammad Yatim mengungkapkan, pelatihan jurnalistik ini merupakan salah satu kegiatan yang akan rutin dilakukan di tempat tersebut, selain diskusi dan bincang-bincang dengan sejumlah tokoh yang menginspirasi.

"Di Posko Rumah Peradaban ini ada beberapa unit kegiatan, ada media online riautribune.com, ada Riau Development Institute sebagai lembaga kajian dan survey politik, serta ada Mabest Kopi sebagai unit usaha kuliner. Selain melakukan kegiatan rutin, salah satu kegiatan sosial yang kita lakukan adalah program peningkatan SDM lewat berbagai pelatihan," terangnya.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Riautribune.com, Satria Utama Batubara mengungkapkan, pelatihan jurnalistik ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan menulis di kalangan mahasiswa dan mencari bibit-bibit potensial untuk menjadi wartawan yang handal.

"Kita berharap para mahasiswa ini memiliki skill menulis yang baik sehingga dapat mengekspos kegiatan-kegiatan di kampus, selain itu ke depannya mereka dapat menjadikan profesi jurnalis sebagai salah satu profesi pilihan," harapnya.

Dalam pelatihan tersebut, para peserta diajarkan mengenai prinsip-prinsip dasar jurnalistik, seperti peliputan, wawancara, dan penulisan berita. Terlihat para peserta antusias mengikuti pelatihan dan berharap Riautribune.com dapat kembali menggelar pelatihan untuk tahap lanjutan.***