Partai Demokrat Bertekad 'Membirukan Langit' Indonesia di Tahun 2024

Kamis, 09 September 2021

Pengurus DPD Demokrat Riau

PEKANBARU, Riautribune.com - Puncak peringatan Ulang Tahun ke-20 Partai Demokrat dirayakan pengurus DPD Demokrat Riau di halaman kantor DPD Demokrat di Jalan Arifin Ahmad, Komplek Platinum Bisnis Center, Pekanbaru, pada Kamis, 9 September 2021.

Acara yang digelar ini bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Prof. Dr. Jenderal Purn. Susilo Bambang Yudhoyono yang ke-72 selaku ketua Majelis Tinggi Partai (MTP). Acara dihadiri oleh Anggota DPR RI, Dr. H. Achmad, M.Si, selaku kader dan anggota Dewan Penasehat partai yang dipimpin oleh Ketua Umum, Agus Harimurti Yudhoyono dan beberapa perwakilan dari partai politik lain ini berlangsung semarak.

Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, H. Asri Auzar, S.H., M.Si menyampaikan sejumlah harapan, khususnya agar Partai Demokrat dapat lebih baik lagi dengan terus menjalin silaturahmi dengan partai-partai lain yang ada di tanah air.

"Untuk masa yang akan datang, Demokrat akan membirukan langit Indonesia dan awan putih selalu menemani, pastinya nanti akan ada rona memerah juga. Di hamparan sawah padi akan menguning dan setelah dipanen akan ditanam lagi tanaman yang menghijau," ujar Asri dengan semangat mengilustrasikan hubungan Partai Demokrat dengan partai lain.

Tak lupa juga Asri mendoakan SBY dan AHY untuk kedepannya agar tetap sehat dan semangat. "Kepada AHY, kami anggota partai dari provinsi Riau, mendukung penuh AHY untuk maju dalam pemilihan Presiden di tahun 2024 nanti dan kepada Bapak SBY semoga diberikan kesehatan dan dalam umur yang panjang, tetap semangat menanam kebaikan di hati kami dan di hati seluruh masyarakat Indonesia," ucap Asri.

Dalam ulang tahun yang ke 20 ini, Asri juga menyampaikan kata-kata penyemangat bagi Presiden Jokowi.

"Kita boleh berbeda partai, tetapi untuk kebaikan masyarakat, kami mendukung bapak Jokowi. Namun bila (program kerja Presiden) tidak mementingkan kepentingan masyarakat Indonesia, kami Partai Demokrat menjadi barisan terdepan untuk mengkritik," jabar Asri.

Dalam kesempatan itu, Asri Auzar dan Sekretaris DPD Partai Demokrat Provinsi Riau, Eddy A Mohd. Yatim, juga menegaskan bahwa Partai Demokrat akan memperjuangkan hak putra putri daerah untuk bekerja di PT. Pertamina Rokan Hulu.

"Setelah pertambangan minyak Riau diserahkan Chevron kepada Pertamina, kami bersama Sekretaris DPD Provinsi Riau, akan memperjuangkan hak pemuda pemudi Riau agar bisa bekerja di Pertamina sebanyak 60 persen dari jumlah karyawannya," bahas Asri.

Kemudian acara diteruskan dengan pemotongan tumpeng dan penyerahan hadiah simbolis kepada peserta pemenang lomba karikatur, fotografi profesional, karya tulis jurnalistik dan serangkaian perlombaan lainnya. Kemudian acara dilanjut dengan menyantuni anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan seputaran kantor DPD Partai Demokrat Provinsi Riau.***