Kesal Dengan Pihak Manajemen, Seluruh Pedagang STC Gelar Aksi Tutup Toko

Rabu, 08 September 2021

Pedagang menggelar aksi mogok dagang

PEKANBARU, Riautribune.com - Seluruh pedagang di Sukaramai Trade Center (STC), yang terletak di Jalan Jenderal Sudirman, menggelar aksi tutup toko. Alasan para pedagang memutuskan untuk menutup toko karena kesal dengan pihak manajemen STC.

Diketahui, meski ditengah masa pandemi, pihak pengelola STC memutuskan untuk menaikkan harga sewa listrik dan kebersihan sejak bulan Agustus 2021.

Juliadi selaku koordinator pedagang mengaku kecewa dengan pihak pengelola STC. Terutama, pada bulan Agustus, STC ditutup karena pemberlakuan PPKM Level IV.

"Kami tetap diminta uang kebersihan untuk bulan Agustus. Padahal bulan Agustus, kami tutup total dan tidak berjualan. Belum lagi sewa listrik yang naik begitu saja dan tidak ada berbicara dengan kami," ucapnya kesal, Rabu, 8 September 2021.

Saat ditanya berapa biaya kenaikannya, Juliadi mengaku jika pihak pengelola STC mengaku menaikkan harga sewa toko secara sepihak.

"Kami tak diajak untuk musyawarah, tiba-tiba diminta untuk membayar full dengan biaya Permeter dibebankan Rp 70.000. Itu belum lagi ditambah 10 persen biaya PPN," terangnya.

Juliadi berharap pihak pengelola mengerti dengan kondisi para pedagang  yang kesulitan akibat imbas pandemi.

"Maunya kami diajak bermusyawarah perihal kenaikan uang kebersihan dan listrik. Kalau keluhan kami tak didengar, kami akan tutup," pungkasnya.***