Punya Kekayaan Miliaran, Ini 5 Sumber Kekayaan Reza Arap

Selasa, 07 September 2021

Pekanbaru, RiauTribune.com - Reza Oktovian yang akrab disapa Reza Arap ini, pernah membuat keputusan yang menggegerkan para penggemarnya pada tahun 2018.

Pria ini menyumbangkan kanal Youtube-nya untuk yayasan kanker Anyo Indonesia. Sejak saat itu, beredar kabar Reza telah bangkrut karena tak ada penghasilan lagi.

Namun kenyataan justru berbanding terbalik. Reza justru semakin kaya raya, terlebih ia tergabung dalam Weird Genius yang mendunia.

Ditaksir punya kekayaan hingga miliaran, ternyata ini 5 sumber kekayaan Reza Arap 

Buat kanal Youtube baru dengan penghasilan menggiurkan
Setelah menyumbangkan kanal Youtube miliknya, Reza membuat akun Youtube baru bernama yb. Memiliki 2,14 juta subsciber, penghasilan saluran Youtube Reza ditaksir mencapai Rp12,77 juta per video. 

Pria yang lahir pada 15 Oktober 1987 ini diperkirakan mampu mengantongi Rp52,81 juta hingga Rp184,85 juta setiap bulan dari akun Youtube barunya.

Kontrak dengan anak perusahaan YG Entertainment
Reza Arap kembali mengejutkan publik setelah dirinya resmi dikontrak oleh Gushcloud. Diketahui Gushcloud merupakan anak perusahaan dari salah satu agensi terbesar asal Korea Selatan, yang menaungi Big Bang hingga Black Pink, YG Entertainment. Melalui akun Twitter-nya, Reza menjelaskan bahwa dirinya adalah co-owner dari musik label Asia milik Gushcloud, PLUUS Record.

Bikin tim eSport
Kemampuan Reza dalam bermain game memang tak perlu diragukan lagi. Sejak bermain DOTA pada 2003, Reza sudah meraih banyak prestasi gemilang. Meski sempat vakum pada 2009, ia kembali ke dunia game dan mampu mewujudkan cita-citanya untuk membuat tim eSport. Kini Reza berhasil menjadi co-owner eSport dan manajemen We Againts The World.

Punya Beach Club di Surabaya dan Bali
Reza juga memiliki sejumlah beach club di Surabaya dan kawasan Canggu, Bali. Dua klub miliknya itu dikelola oleh manajemen yang berbeda.

Buka bisnis Gaming Bar and Cafe 
Reza Arap dan anak Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep, bekerja sama untuk membuat gaming cafe. Kaesang yang memiliki usaha di bidang kuliner akan menangani bagian makanan untuk kafe tersebut. Reza ingin kafe yang dibuatnya bisa untuk nonton bersama kompetisi game karena menurutnya, selama ini kegiatan nonton bareng hanya untuk kompetisi olahraga, seperti sepak bola.

Endorse
Sumber kekayaan Reza Arab juga didapat dari unggahaan endorsement. Untuk satu postingan, Reza mematok harga Rp50 juta. Tak heran total kekayaan Reza Arab disebut-sebut mencapai Rp5,4 miliar.