Terpilih Sebagai Ketua PAC Pemuda Pancasila Koto Gasib, Bobi Siap Lanjutkan Perjuangan Ketua Sebelum

Ahad, 05 September 2021

Bobby terpilih sebagai Ketua PP Koto Gasib

SIAK, Riautribune.com - Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Koto Gasib melaksanakan Rapat Pemilihan Pengurus (RPP) di Sekretariat PAC PP Koto Gasib, Kampung Pangkalan Pisang, Kecamatan Koto Gasib, Minggu 5 September 2021.

Rapat dihadiri oleh Wakil ketua I MPC PP Kabupaten Siak Eka Suryadi, Wakil Sekretaris I Armen Salim dan anggota PP di lingkup PAC PP Kecamatan Koto Gasib. Rapat dibuka oleh Wakil Ketua I, sementara sidang dipimpin oleh wakil Sekretaris I MPC PP Kabupaten Siak, Armen Salim.

Dari hasil penjaringan bakal calon ketua PAC PP Kecamatan Koto Gasib, hanya Sumaryoto yang mencalonkan diri. Sehingga, berdasarkan aturan rapat dan kesepakatan bersama, pria yang kerap disapa Bobi itu terpilih secara aklamasi menjadi Ketua PAC PP Kecamatan Koto Gasib periode 2021-2024.

“Berdasarkan hasil Rapat, diputuskan bahwa Sumaryoto terpilih sebagai ketua yang baru secara aklamasi untuk memimpin organisasi Pemuda Oancasil di Kecamatan Koto Gasib untuk 3 tahun kedepan,” ungkap Armen Salim usai pelaksanaan RPP di Koto Gasib.

Setelah rapat, Bobi yang pada masa kepengurusan sebelumnya menjabat sebagai wakil ketua PP Kecamatan Koto Gasib itu mengatakan, ada beban dan tanggung jawab yang akan dia perjuangkan kedepannya, sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak untuk memajukan organisasi pemuda Pancasila menjadi lebih baik kedepannya.

“Alhamdulillah, hari ini saya mendapat mandat untuk memimpin organisasi Pemuda Pancasila di Kecamatan Koto Gasib periode 2021-2024 mendatang. Hal baik yang telah diwariskan oleh ketua periode sebelumnya akan terus kita wariskan dan insyaallah akan kita tingkatkan menjadi lebih baik lagi," ujarnya.

Bobi juga menyampaikan kedepannya ia harap paradigma masyarakat terhadap Pemuda Pancasila yang terkenal Arogan dan lekat dengan unsur tindakan premanisme akan berubah. Pemuda Pancasila harus hadir bersama masyarakat sebagai organisasi kepemudaan yang bermartabat dan elegan.

”Saya berharap baik itu pengurus dan anggota PAC PP Koto Gasib bisa menjaga ketertiban dimasyarakat, menjauhkan sikap arogan dan menghindari narkoba," ucapnya.

Selain itu, Bobi juga berharap, PAC Pemuda Pancasila Kecamatan Koto Gasib dapat menjadi corong dan pilar pembangunan Kabupaten Siak bersama semua pihak. Serta ikut menyukseskan pembangunan daerah baik itu dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.

“Saya juga menekankan bahwa sebagai organisasi masyarakat, PP harus mencerminkan nilai-nilai Pancasila yang luhur untuk menjaga keutuhan NKRI dari rongrongan pihak-pihak yang menginginkan NKRI terpecah belah”, ucapnya.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mensukseskan pelaksana RPP, termasuk kepada anggota PAC PP Siak yang telah mempercayakan tongkat kepemimpinan di tangannya. 

Tak lupa pula ia mengucapkan terima kasih atas dedikasi, motivasi, tunjuk ajar dan perjuangan yang telah ditunjukkan oleh ketua PAC Koto Gasib Periode sebelumnya, Rustam alias Roma yang telah membawa organisasi Pemuda Pancasila Kecamatan Koto Gasib ini menjadi organisasi yang dicintai masyarakat saat ini.

"Terima kasih banyak kami ucapkan kepada abang kami, orang tua kami, sahabat kami yakni ketua Roma yang telah berjuang membesarkan dan memimpin organisasi Pemuda Pancasila di Kecamatan Koto Gasib ini hingga dapat di cintai masyarakat saat ini," pungkasnya.***