Walikota Firdaus Ajak Mahasiswa Bersinergi Majukan Pekanbaru

Selasa, 12 Januari 2016

Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT foto bersama mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Yogyakarta.(riautribune.com)

YOGJAKARTA-riautribune: Walikota Pekanbaru DR. H. Firdaus, ST, MT menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Yogjakarta Sabtu pagi (09/01) kemarin. Ratusan mahasiswa asal Pekanbaru yang berada di Yogjakarta dari berbagai fakultas hadir pada acara tersebut. Dalam pidatonya, Walikota Firdaus menyampaikan beberapa cerita dan pandangan kepada para mahasiswa. Diantaranya tentang perkembangan Kota Pekanbaru dimasa akan datang, lalu memotivasi mahasiswa untuk selalu giat belajar.

Kehadiran Walikota Firdaus mendapat sambutan hangat mahasiswa asal Pekanbaru tersebut. Suasana gembira mewarnai kedatangan rombongan Walikota Firdaus ke Yogjakarta itu. Sambutan tersebut juga dimeriahkan dengan menampilkan berbagai tari seni dan budaya yang dipusatkan dimess mahasiswa Pekanbaru (IPRYKKP) di Yogjakarta.

Pada acara itu, Walikota Pekanbaru, mengajak seluruh mahasiswa yang berada di Yogjakarta bersatu. "Kalian adalah harapan bangsa. Sebagai anak Pekanbaru yang merantau dan menempuh pendidikan di Yogjakarta ini, kalian harus bersatu, bersinergi, dan menunjukkan jati diri sebagai anak Riau khususnya Pekanbaru. Jagalah nama baik daerah, dan jadilah generasi yang berakhlak mulia, yang dapat meneruskan pembangun Kota Pekanbaru di masa akan datang," pesan Walikota Firdaus.

Walikota Firdaus menyambut baik terselenggaranya kegiatan silaturrahmi yang melibatkan seluruh mahasiswa dari Pekanbaru ini. Hal ini dimaksudkan supaya antar mahasiswa dapat menjalin silaturahmi selama menuntut ilmu di Yogjakarta dan sekitarnya. "Karena itu, teruslah jalin komunikasi. Berkoordinasilah diantara sesama mahasiswa, jalin kebersamaan dengan masyarakat Kota Pekanbaru yang berada di Yogjakarta," tutur Walikota Firdaus.

Dalam kesempatan itu, Walikota Firdaus juga mendapatkan data jumlah mahasiswa asal Pekanbaru yang kuliah di perguruan tinggi yang ada di Yogjakarta berjumlh lebih dari 1000 orang. Hal ini menunjukkan bahwa putra putri asal Pekanbaru sudah mampu bersaing dengan mahasiswa yang berada di ibu kota. "Saya berharap, nantinya mereka pulang ke daerah dapat menjadi SDA yang unggul dan dapat memajukan Riau, khususnya Pekanbaru yang lebih baik," ujarnya.

Acara makin terlihat semarak, ketika perwakilan mahasiswa Pekanbaru menampilkan berbagai seni dan budaya, seperti nyanyian Melayu, tarian akuistik Melayu serta alunan musik Melayu Pekanbaru. Sorak sorai dan tepukan gemuruh pun terdengar bergema dilingkungan mess mahasiswa Pekanbaru. Kegembiraan dan wajah ceria pun tampak di wajah-wajah mereka karena dapat berkumpul dengan teman-teman asal Pekanbaru. Dipengujung acara, Walikota Firdaus memberikan cenderamata dan menerima cenderamata dari mahasiswa IPRYKKP dan dari Seniman Asal Pekanbaru yang berkiprah di Kota Yogjakarta.(adv/hms-pku/ehm)