Rekor Ini Masih Bisa Dipecahkan Messi dan CR7 di Klub Baru

Jumat, 03 September 2021

JAKARTA -- Satu dari dua bintang itu baru saja meninggalkan klub yang telah membesarkannya menjadi pemain profesional. Sementara satu lagi telah bergabung kembali ke klub yang membuatnya jadi superstar.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo mungkin sudah berusia di atas 30 tahun. Tapi keduanya masih pemain top yang berburu beberapa rekor untuk dipecahkan. Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid itu kini bermain di luar Spanyol, dan telah mencatatkan banyak hal dalam sejarah sepak bola.

Messi dan Ronaldo pun akan dikenang abadi untuk apa yang telah dilakukan. Hanya saja, masih ada yang bisa diraih keduanya di sisa perjalanan karier. Messi di PSG dan Ronaldo di Man United (MU).

Dikutip dari Marca, Jumat (3/9), Ronaldo mungkin telah menjadi pemain dengan torehan gol terbanyak sepanjang masa di level internasional, tapi Messi masih bisa jadi pencetak gol terbanyak di Amerika Latin dalam level internasional. La Pulga, julukan Messi, hanya butuh dua gol lagi untuk melewati rekor Pele.

CR7, julukan Ronaldo, juga hanya butuh dua penampilan lagi untuk memecahkan rekor di Liga Champions. Rekor penampilan terbanyak di Liga Champions masih dipegang oleh Iker Casillas yang sudah bermain 177 kali. Sementara Messi 149 kali.

Messi telah memiliki enam penghargaan pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) dan Ronaldo mengoleksi lima Ballon d'Or. Sementara itu CR7 sudah mengoleksi lima trofi Liga Champions dan Messi empat trofi.

Dalam tabungan gol di level klub, Ronaldo sudah memiliki catatan 674 gol, unggul dua gol dari Messi. Ronaldo juga hanya butuh sembilan gol untuk melewati catatan gol Ole Gunnar Solskjaer di Man United untuk masuk dalam daftar 15 pencetak gol terbanyak MU dengan 127 gol. Tapi ia butuh lebih dari 155 gol untuk masuk jajaran 10 besar.(rep)