Menurunkan Berat Badan: Benarkah Anda Perlu Berhenti Makan Nasi Jika Ingin Mengurangi Lemak, Ini Fak

Senin, 30 Agustus 2021

Pekanbaru, RiauTribune.com - Perjalanan penurunan berat badan tidak akan lengkap tanpa menyebutkan nasi. Banyak orang telah disarankan untuk berhenti makan nasi untuk membantu menurunkan berat badan. Defisit kalori menyebabkan bantuan besar dalam menurunkan berat badan. Anda perlu membakar lebih banyak kalori daripada yang Anda konsumsi.

Beras kaya akan vitamin B dan rendah lemak. Ini adalah makanan pokok bagi banyak rumah tangga karena sifatnya yang serbaguna, biaya murah dan dapat dimasak dengan mudah. Banyak orang membenci nasi putih karena penuh dengan kalori dan pati.

Jika Sedang Diet Penurunan Berat Badan, Bagaimana Cara Makan Nasi?

Menurut para ahli, jika Anda menjalani diet penurunan berat badan, Anda harus memastikan bahwa Anda membakar lebih sedikit kalori setiap hari dan menciptakan defisit kalori.

Orang tidak suka nasi karena kaya akan kalori dan karbohidrat. Namun, tidak sepenuhnya harus menghilangkan asupan nasi sama sekali. Beras kaya akan vitamin B, bebas gluten dan mudah dicerna. Anda perlu mengingat jumlahnya karena itu tergantung pada seberapa banyak yang Anda konsumsi.

Sebaiknya hindari mencampur nasi dengan krim atau menggoreng. Kalori yang lebih rendah dapat diperoleh dengan merebus nasi hanya dengan air. Ini membantu mengurangi pati yang ada dalam nasi. Lewati asupan karbohidrat dalam makanan sebelum atau sesudah makan nasi.

Sertakan Banyak Sayuran
Karena Anda belum makan karbohidrat, nasi bisa membuat Anda merasa lapar. Dengan sayuran panggang atau panggang, Anda dapat menghindari rasa lapar karena sayuran kaya serat dan protein. Anda bisa makan nasi bersama brokoli, kacang-kacangan, dada ayam atau kalkun.

Metode Memasak Rendah Kalori
Kalori memainkan peran penting dalam mengurangi berat badan. Oleh karena itu, jangan menggoreng atau memasaknya dengan krim. Cobalah merebus nasi karena kalorinya lebih sedikit.
Dengan olahraga teratur dan diet terkontrol, Anda dapat menurunkan berat badan tanpa mengorbankan asupan makanan penting. Diet untuk menurunkan berat badan harus memiliki semua elemen makanan yang sehat dan bergizi.