Terus Digosipkan Pindah, Cristiano Ronaldo Meradang

Kamis, 19 Agustus 2021

JAKARTA,Riautribune.com -- Pada awal hingga pertengahan Agustus 2021, fokus penggemar sepak bola dunia terarah pada Lionel Messi. Setelah melewati proses rumit nan berliku, Messi akhirnya meninggalkan Barcelona dan merapat ke Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, awak media di Eropa seperti mencari informasi berkelas lainnya. Media kembali memainkan isu masa depan seteru abadi Messi, Cristiano Ronaldo. Terdengar kabar, Ronaldo berpotensi balik lagi ke Real Madrid.

Rumor ini bermula dari laporan Televisi Spanyol El Chiringuito. TV tersebut mengeklaim, CR7, julukan Ronaldo, bakal bereuni dengan pelatih Carlo Ancelotti di Los Blancos. Don Carlo langsung memberikan reaksinya.

Ronaldo merasa media yang memberitakan rumor masa depannya sudah salah kaprah. Seperti tidak menghormati dirinya sebagai manusia dan pemain. Serta klub-klub yang dilibatkan.

Secara khusus, Ronaldo menyinggung petualangannya di Real Madrid, beberapa tahun silam. Ia merasa sudah menuliskan kisah indah di El Real selama nyaris satu dekade. Ada banyak gelar yang diraihnya bersama skuad Madrid.

CR7 meyakini penggemar sejati Los Blancos selalu mencintainya. Begitu juga sebaliknya. Ia menyayangkan tak ada media yang mencoba menanyakan kepadanya secara langsung.

"Saya akhirnya harus bicara, memecah keheningan, agar orang-orang tidak bisa lagi mempermainkan nama saya. Saya fokus pada karier dan pekerjaan saya, berkomitmen, dan siap untuk semua tantangan yang harus saya hadapi. Yang lainnya? Yang lainnya hanya rumor belaka," kata Ronaldo mengakhiri postingannya.

Jelas, Ronaldo merasa tak perlu membuktikan apa-apa lagi untuk dikenal sebagai salah satu pemain penting dalam sejarah Real Madrid. Selama sembilan tahun memperkuat klub raksasa Spanyol itu pada 2009-2018, Ronaldo tampil dalam 438 laga di berbagai ajang dan mencetak 450 gol.

Ronaldo merupakan pencetak gol terbanyak sepanjang masa Los Blancos. Berbagai gelar utama ia raih di Santiago Bernabeu. Beberapa di antaranya, empat trofi Liga Champions dan dua mahkota La Liga Spanyol.

Kini, CR7 memiliki tantangan berbeda. Kendati demikian, lewat postingan tersebut, Ronaldo sama sekali belum memastikan bakal bertahan di Juve atau tidak. Ia bahkan tidak menyebut nama klub tersebut. Semua masih abu-abu.

Kebetulan, bursa transfer berlangsung hingga pengujung Agustus 2021. Segala sesuatu bisa terjadi kurang dari dua pekan ke depan. Ia juga dikaitkan dengan PSG, Manchester United, dan Manchester City.


Lewat Twitter, pelatih asal Italia ini menghormati status Ronaldo sebagai legenda hidup Real Madrid. Fakta tersebut tak perlu dipertanyakan lagi. Namun ia membantah soal kemungkinan dirinya akan bekerja sama dengan peraih gelar lima kali pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) itu dalam waktu dekat.

"Saya tidak pernah mempertimbangkan untuk mengontraknya," demikian petikan tulisan Ancelotti di media sosial miliknya, dikutip dari Marca, Rabu (18/8).

Lalu bagaimana situasi sebenarnya? Satu yang pasti, Ronaldo masih terikat kontrak dengan Juventus. Tepatnya hingga pengujung Juni 2022.

Baca juga : Arsenal Disarankan Gantikan Arteta dengan Conte

Kedua kubu belum bersepakat untuk melanjutkan kerja sama. Itulah mengapa muncul isu Ronaldo hengkang dari klub raksasa Turin tersebut. Sebab jika menunggu sampai tahun depan, sang bintang berstatus agen bebas.

Artinya, Juve bisa kehilangan kapten Portugal itu secara gratis. Berkaca pada skenario ito, sekarang saat yang tepat bagi Si Nyonya Tua untuk melepas jebolan akademi Sporting Lisbon. Kebetulan kubu hitam-putih butuh dana segar.

Permasalahannya, tidak semua klub bisa memenuhi standar gaji Ronaldo. Setiap tahun, ia mendapat bayaran 31 juta euro. Agar isu masa depannya tidak melebar ke mana-mana CR7 akhirnya angkat suara.

"Semua orang yang mengenal saya pasti tahu betapa fokusnya saya pada pekerjaan. Sedikit bicara banyak bekerja, itulah moto saya sejak awal karier. Tapi, saya harus menempatkan posisi saya untuk menjawab segala pemberitaan yang beredar belakangan ini," tulis pesepak bola 36 tahun itu di akun Instagramnya.(rep)