Kasus Baru COvid-19 di Bengkalis Tunjukkan Trend Penurunan

Rabu, 18 Agustus 2021

ilustrasi

BENGKALIS, Riautribune.com - Kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bengkalis mulai memperlihatkan angka penurunan dalam semingguterakhir. Meski demikian, masyarakat tetap diimbau tidak lengah dan tetap menjaga protokol kesehatan.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Bengkalis Ersan Saputra  "Meskipun fluktuatif (keadaan naik turun tidak tetap), mudah-mudahan kecenderungan angka penurunan kasus terkonfirmasi COVID-19 ini terus berkesinambungan, pada 17 Agustus ada 92 kasus, dan hari ini hanya bertambah 57 orang," kata Ersandi Bengkalis, Rabu, 18 Agustus 2021.

Ditambahkan mantan Direktur RSUD Mandau ini, penambahan 57 kasus baru hari ini berasal dari 10 kecamatan, diantaranya Kecamatan Mandau dan Bengkalis masing-masing 19 orang, serta Pinggir, Bantan, dan Rupat Utara, masing-masing tiga orang.

Sedangkan sisanya 10 orang lagi dari Bathin Solapan, Talang Muandau, Rupat, Bandar Laksamana dan Bukit Batu. Masing-masing 2 orang.Sedangkan kecamatan yang hari ini nihil penambahan kasus baru terkonfirmasi, Siak Kecil.

Ersan juiga tidak bosan-bosanya mengimbau partisipasi masyarakat untuk untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

“Kuncinya memang pada patuh tidaknya pada protokol kesehatan. Semakin taat kita untuk menjalankannya, insya Allah pandemi COVID-19 dapat dikendalikan seminimal mungkin”, imbuh Ersan.