Bertekad Menjadi Media Informasi yang Inspiratif dan Inovatif

Selasa, 17 Agustus 2021

Pemotongan tumpeng ulang tahun Riautribune.com

PEKANBARU, Riautribune.com - Bertepatan dengan hari kemerdekaan RI yang ke 76, media siber Riautribune.com juga merayakan hari jadi yang ke 6 pada Selasa,17 Agustus 2021.

Serangkaian acara sederhana pun diadakan di kantor yang beralamat di jalan Rambutan No. 6 Pekanbaru. Mengingat Pekanbaru masih dalam status PPKM level-4, maka acara ulang tahun hanya dihadiri seluruh karyawan dan keluarga serta kolega dekat saja dengan tetap menjaga protokol kesehatan.

Dalam sambutannya, pendiri Riautribune.com,  Eddy A. Mohd. Yatim, mengatakan peringatan ulang tahun kali ini terasa istimewa karena sekaligus secara resmi mengaktifkan kembali kantor utama Jalan Rambutan Pekanbaru.

"Kantor ini sempat terbengkalai beberapa tahun karena koran harian Riau Tribune berhenti cetak, namun dengan semangat tim Riautribune yang baru maka kantor ini kembali kita aktifkan," ujar Eddy.

Tak hanya kembali mengaktifkan kantor Riautribune, di lokasi ini juga mulai beraktivitas dua unit usaha lagi, yakni Riau Development Institute (RDI) sebagai Lembaga Survey dan Konsultan Politik serta Mabest Kopi sebagai tempat warga Pekanbaru menikmati aneka kuliner.

"Jadi hari ini, selain kita merayakan HUT Riautribune.com, juga mendeklarasikan berdirinya RDI dan Mabest kopi. Insya Allah hari Jumat lusa akan kita launching secara resmi dengan mengundang anak yatim dan acara Bincang Peradaban yang mengangkat tema 'Masa Depan Riau Pasca Alih Kelola Blok Rokan," jelas Eddy.

Pada acara HUT tersebut dilaksanakan juga penyerahan SK kepada masing-masing pimpinan unit bisnis. Untuk Riautribune.com akan dipimpin oleh Satria Utama Batubara, sedangkan RDI dipimpin oleh Dr. Jupendri, M.Ikom, dan Mabest Kopi dipimpin oleh Alzam Deri.

"Semoga apa yang kita mulai di hari istimewa ini, yakni tepat di hari kemerdekaan RI akan dapat berjalan dengan baik seperti yang kita harapkan.

Sementara itu, Pemimpin Redaksi Riautribune.com, Satria Utama Batubara mengungkapkan media siber Riautribune hadir dengan semangat baru. Tidak hanya mengusung semangat jurnalisme yang profesional, tetapi juga menjadi media yang inspiratif dan inovatif.

"Riautribune.com juga merespon perkembangan dunia media yang terus berkembang, tidak hanya sekadar menjadi media informasi satu arah, tapi juga harus mampu berinteraksi dengab audiensnya. Karena itu kami juga secara rutin menggelar dialog lewat program podcast dan diskusi interaktif di Mabest Kopi ini," jelasnya.

Selain prosesi pemotongan tumpeng, acara ulang tahun diawali dengan memperingati detik-detik kemerdekaan. Tepat pukul 10.17 WIB seluruh undangan berdiri dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya.***