Demokrat Riau Salurkan Bantuan Sembako di Kelurahan Tampan

Ahad, 15 Agustus 2021

Ketua DPD Demokrat Riau menyerahkan sembako kepada warga

PEKANBARU, Riautribune.com - Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Demokrat Riau kembali melanjutkan aksi sosial dalam rangka memperingati ulang tahun ke 20. Setelah sebelumnya membagikan sembako di kawasan Tenayan, kali ini giliran warga Jalan Kayu Mas, Pemuda, Kelurahan Tampan, Pekanbaru.

Kehadiran pengurus Demokrat Riau mendapat sambutan antusias dari warga setempat. Beberapa warga mengaku kondisi mereka di masa pandemi ini memang sangat kesulitan. Apalagi Pekanbaru diberlakukan PPKM level-4, otomatis mengurangi aktivitas usaha sebagian warga.

 "DPD Demokrat Riau melihat bagaimana kondisi yang saat ini dihadapi oleh warga pekanbaru selama penerapan PPKM. Mereka yang biasa berusaha kecil, seperti jualan, tidak lagi maksimal. Sementara bantuan dari pemerintah berupa sembako, dan bantuan subsidi lainnya, belum jalan. Di sinilah kami hadir, sesuai dengan janji kami berkoalisi dengan rakyat, rakyat kami berikan bantuan disaat kondisi dalam himpitan ekonomi dan situasi pandemi yang kian meninggi," ucap Asri.
 

Perhatian dan gerakkan DPD Demokrat Riau ini, juga direspon positif oleh warga, dengan langsung siap bergabung menjadi anggota partai Demokrat. Dikatakan Asri yang juga didampingi oleh Sekretaris DPD Demokrat Riau Eddy A Mohd Yatim,Sos,MSi, beberapa warga yang menyatakan kesiapannya untuk menjadi anggota partai disambut dengan hangat dan responsif.
   

"Kami langsung siapkan kartu tanda anggota Demokrat Riau, sebagai bentuk kami, menerima warga tersebut itu bahagian dari keluarga besar partai yang saat ini pimpin mas AHY. Kami janji akan memperhatikan, dan  hadir dalam setiap persoalan yang akan dihadapi oleh warga," ucap Asri.


Dalam kegiatan itu hadir juga anggota DPR RI, H Dr.Achmad yang turut memberikan sembako, dan terus memberikan semangat atas kondisi yang saat ini dihadapi. "Bapak ibu, warga jalan kayu mas, kondisi hari ini meski kita hadapi dengan sabar dan tetap menjaga imun. Semoga bantuan sembako ini, tetap mengawal semangat bapak-ibu, agar tetap sehat, terjaga imunnya," ujar Ahmad

Mantan Bupati Rokan Hulu ini menyatakan siap untuk terus bermitra dengan warga disini. "Mas AHY terus berpesan, berkoalisi dengan rakyat, di saat saat masyarakat menghadapi persoalan ekonomi bangsa, dan himpitan persoalan, maka Demokrat harus berikan solusi. Inilah bukti bahwa Demokrat bagian dari perjuangan masyarakat Riau," ucap Achmad.

Romlah (56) warga jalan Kayu Manis, mengaku cukup terharu atas perhatian dari DPD Demokrat Riau, karena sudah sebulan dirinya dan sang suami tidak lagi berjualan karena imbas PPKM. "Sembako ini menjadi penyambung hidup kami, ditengah ketatnya aturan ini pak. Kami tidak bisa lagi berjualan, meskipun hanya hidup bertiga dengan anak, tetapi dengan tidak berputarnya ekonomi keluarga, terasa berat juga hari hari ini kami jalankan pak," ucap penjual gorengan di jalan Pemuda ini.
 

Berbeda dengan Juniardi (45), pria paruh baya yang sehari hari menafkahi keluarga dengan sebagai pengumpul barang bekas, mengaku cukup senang atas bantuan DPD Demokrat yang dititipkan melalui RT tempatan, sehingga dirinya merasakan dampak dari bantuan itu.***