Agung Toyota Pinjamkan Dua Unit Mobil Operasional Penanganan Covid- 19 di Pekanbaru

Ahad, 08 Agustus 2021

Teks Foto: Foto bersama usai Penyerahan CSR Agung Toyota dua unit mobil darurat covid-19 oleh Regional Manager Toyota Wilayah Barat, Mahmud Fauzi (kaos putih) kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra (pakai rompi) Minggu (8/8/2021)

PEKANBARU-riautribune: Agung Toyota Peduli dengan kondisi covid-19 di Pekanbaru yang kasusnya masih tinggi, melalui program CSR nya meminjamkan dua unit kendaraan sebagai dukungan untuk opersional dan membantu petugas Satgas Covid Pekanbaru

Penyerahan CSR Agung Toyota berupa peminjaman dua unit mobil darurat covid-19 ini dilaksanakan Minggu (8/8/2021) diserahkan langsung oleh Regional Manager Toyota Wilayah Barat, Mahmud Fauzi kepada Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra SpPD di main dealer Agung Harapan.

Proses ini juga dihadiri oleh sejumlah pimpinan Agung Toyota, Koordinator HRD Wilayah Barat M Hanafi, Kepala Cabang Agung Toyota Harapan Raya Neill Nixon Manalu, Kepala Cabang Agung Toyota Taluk Kuantan Budi Gunawan, dan Kepala Cabang Agung Toyota Duri Hendi Bestari.

Sementara dari Pemko, dr Arnaldo Eka Putra didampingi oleh Kasubag Umum Dinkes Kota Pekanbaru Hidayat Mardianto, Kabag TU RSD Madani Dewi Susanti, Staf Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru Siswantrisno, dan Staf RSD Madani Yandri.

isampaikan Mahmud Fauzi, bahwa Agung Concern Group sangat peduli dengan kesehatan, dan siap membantu Pemko Pekanbaru dalam tema kegiatan yang digaungkan kesehatan pulih ekonomi bangkit. Giat ini merupakan rangkaian HUT Agung Concern Group ke 67 tahun, tepat pada 20 juli kemarin.

''Saat ini kami bantu Pemko dengan peminjaman dua unit mobil lengkap dengan supir dengan durasi peminjaman selama dua bulan dahulu dan seterusnya nanti akan kami lihat, jika perkembangannya memang dibutuhkan lagi maka kami akan ajukan lagi ke group,'' papar Mahmud lagi.

Ditambahkan Koordinator HRD Wilayah Barat M Hanafi, bahwa proses peminjaman ini dilakukan dengan melakukan penandatanganan kesepakatan. ''Kami berharap dukungan dari Agung Toyota dapat membantu Pemko, khsususnya Dinas Kesehatan maupun RSD Madani,'' tambahnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru dr Arnaldo Eka Putra yang menerima langsung bantuan ini, mengatakan dengan dukungan yang diberikan oleh Agung Toyota ini sangat membantu upaya Pemko dalam penanganan covid-19. Dia juga berharap terhadap perusahaan lainnya bisa melakukan hal yang sama agar Pekanbaru segera pulih dari masa pandemi covid-19 ke kehidupan normal lagi.

''Ini membuktikan bahwa untuk menyelesaikan masalah pandemi covid 19 ini tidak bisa sendiri, semua pihak harus bersinergi, bagaimana caranya tentu bermitra. Karena tidak bisa dipisahkan antara pengusaha dengan penguasa dalam hal pemulihan dan membangun kota,'' ungkap Naldo.

Disampaikannya juga, covid-19 Pekanbaru hari ini cukup tinggi di Pekanbaru. Arahan dari Pemerintah harus sedapat mungkin untuk diturunkan, dan saat ini juga Pekanbaru dalam masa PPKM level 4. Tentu semua tidak ingin berlama-lama dengan status PPKM Level 4 ini.

''Seluruh persoalan, baik di hulu maupun di hilir serta masalah ekonomi harus segera dipulihkan. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi Pemko tentunya dan ini akan dimanfaatkan untuk kendaraan operasional vaksinasi maupun tidak kegiatan di Dinas kesehatan maupun RSD Madani,'' kata Naldo lagi.

Disampai Naldo lagi, bantuan merupakan salah satu Company yang bermitra dengan Pemko Pekanbaru dan meminjamkkan kendaraan operasional. ''Mudah-mudahan jejak ini dapat diikuti oleh perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di Pekanbaru bermitra dengan Pemko untuk pemulihan kesehatan dan juga untuk membangkitkan ekonomi,'' tuturnya.