Jangan Pernah Gunakan Earphone Bluetooth, Jika Tak Ingin Alami Nasib Tragis Seperti Pria Ini

Sabtu, 07 Agustus 2021

Pekanbaru, RiauTribune.com - Seorang pria yang diidentifikasi sebagai Rakesh Kumar Nagar, 28 tahun, tewas saat tidur karena menggunakan perangkat headphone Bluetooth yang dicolokkan ke stopkontak, dan kemudian meledak.

Polisi mengatakan kedua telinganya mengalami luka akibat ledakan, seperti dilansir RiauTribune.com dari IndiaTimes, Sabtu (7/8/2021).

Insiden tragis itu terjadi di desa Udaipuria di kota Chomu di distrik Jaipur pada hari Jumat.

Diketahui, pria malang itu tengah menggunakan perangkat headphone Bluetooth yang dicolokkan ke stopkontak, kata polisi.

Perangkat meledak tiba-tiba meledak, dan membuat Nagar tak sadarkan diri. Dia dilarikan ke rumah sakit swasta untuk mendapatkan perawatan medis.

Hasil pemeriksaan dokter menunjukkan, ia menderita luka di telinga dan meninggal karena serangan jantung

dr. LN Rundla dari Rumah Sakit Siddhivinayak mengatakan pria itu dibawa ke fasilitas Unit Gawat Darurat (UGD) dalam kondisi tidak sadar.

Dia meninggal saat mendapat perawatan di rumah sakit, kata Rundla. 

Pria itu kemungkinan meninggal karena serangan jantung, tambahnya.

Ini bukanlah insiden pertama yang terjadi di India.

Korban lain bernama Sanjay Sharma, 38 tahun, dari Kumbh Mela, yang bekerja sebagai asisten akuntan, juga kehilangan nyawanya setelah perangkat earphone Bluetooth miliknya meledak pada 27 Juni 2021.

Menurut keluarganya, Sharma sedang mengecek pekerjaannya lewat ponsel di malam hari dengan menggunakan perangkat earphone Bluetooth.

Tiba-tiba, ponsel itu meledak.

Meskipun kecelakaan seperti itu bukanlah hal baru, pabrikan telah berulang kali memperingatkan pelanggan untuk tidak menggunakan earphone atau dalam hal apa pun perangkat mendengarkan yang terhubung saat mereka terhubung ke pengisi daya.