Lampard Baru Telah Lahir di Chelsea

Senin, 04 Januari 2016

Willian jago melakukan tendangan jarak jauh.(internet)

FRANK Lampard meninggalkan lubang besar di lini tengah Chelsea saat hengkang pada 2014. Tak hanya itu, The Blues juga kehilangan sosok yang bisa melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti. Akan tetapi, publik Stamford Bridge tak usah khawatir, sebab sudah memiliki pengganti sepadan yakni Willian.

Willian musim ini telah mencetak delapan gol untuk Chelsea di semua kompetisi. Jumlah tersebut memang tak spesial, tapi ada catatan menarik dari torehan pemain berkebangsaan Brasil itu. Tujuh dari delapan gol yang dicetaknya ternyata tercipta dari luar kotak penalti!

Gol sensasional terakhir yang dicetak Willian terjadi dalam pertandingan Chelsea melawan Crystal palace di Selhurst Park, Minggu 3 Januari 2016. Memanfaatkan bola liar dari Oscar, pemain berambut brokoli tersebut langsung menghantam bola yang membuat Wayne Hennessey mati kutu.

Chelsea juga akhirnya meraih hasil positif di bawah asuhan Guus Hiddink setelah mengalahkan Crystal Palace dengan skor mencolok 0-3. Selain Willian, yang mencetak gol dalam pertandingan itu adalah Oscar dan Diego Costa.

Namun, ada pemain Chelsea lain yang sedang melempem yaitu Eden Hazard. Mantan bintang LOSC Lille ini sudah 2289 menit tak bisa menjebol gawang lawan di semua kompetisi. Terakhir dia mencetak gol adalah di laga melawan Barcelona dalam International Champions Cup, 29 Juli 2015.(okz/rt)