Van Gaal Beberkan Kunci United Gebuk Swansea

Senin, 04 Januari 2016

Louis van Gaal.(internet)

MANCHESER – Penampilan buruk dalam beberapa pekan terakhir membuat emosi serta motivasi Manchester United meledak. Dan itu ditunjukkan dalam laga melawan Swansea City pada Minggu 2 Januari 2015.

United mengakhiri tren tak pernah menang dalam delapan laga terakhir dengan kemenangan 2-1 Swansea. Lini depan yang disebut-sebut sebagai sumber kelemahan justru menjadi kunci kejayaan karena Anthony Martial dan Wayne Rooney mencetak gol.

Louis van Gaal lantas membeberkan kunci kemenangan United di Old Trafford. Pelatih berkebangsaan Belanda tersebut mengakui timnya sempat frustrasi sehingga meluapkan kemarahan dalam laga melawan Swansea.

“Itu karena kami sangat marah. Kami sudah kalah di banyak pertandingan. Kami tak terbiasa dengan hal itu, termasuk saya (kalah dalam empat laga beruntun). Tak pernah selama 25 tahun karier professional saya,” kata Van Gaal, seperti dilansir Goal, Senin (4/1/2016).

“Jadi ini sangat tidak biasa, kami marah dan ingin mengubah situasi. Kami melakukan yang terbaik, bertarung hingga akhir, dan kami melakukan itu. Saya pikir tekanannya sudah rendah, dan performa kami akan lebih baik setiap pekannya,” lanjutnya.(okz/rt)