Malam Pergantian Tahun, Walikota Firdaus Muhasabah Bersama Anak Yatim

Ahad, 03 Januari 2016

Walikota H Firdaus, ST. MT saat menyerahkan hadiah Tahfidz Qur'an.(riautribune.com)

PEKANBARU-riautribune: Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST.MT mengisi acara malam pergantian tahun dengan bersilaturrahmi bersama anak-anak yatim. Pertemuan muhasabah bersama anak-anak panti asuhan itu dilakukan Walikota Firdaus di Masjid Agung Ar-Rahman Pekanbaru (31/12). Dalam kesempatan itu, Drs H. Arsyad Zain selaku Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Pekanbaru menyampaikan bahwa panti asuhan Putra Muhammadiyah tersebut adalah panti asuhan tertua di Pekanbaru.

Arsyad mengakui, Walikota Pekanbaru saat ini sangat berjiwa madani. Hal itu, katanya, ditandai dengan apresiasinya pada malam pergantian tahun, menyempatkan diri untuk bersilaturrahmi dan bermuhasabah dengan anak-anak panti asuhan dalam mengisi acara pergantian tahun tersebut.

Walikota Pekanbaru H. Firdaus, ST. MT dalam sambutannya mengatakan, dalam pencapaian visi antara Kota Pekanbaru 2012-2017 yakni mewujudkan Pekanbaru sebagai Kota Metropolitan yang Madani yang tertuang dalam Misinya yakni mewujudkan masyarakat berbudaya Melayu, bermartabat dan bermarwah yang menjalankan kehidupan beragama, memiliki Iman dan Taqwa berkeadilan tanpa membedakan suatu dengan yang lainnya serta hidup dalam rukun dan damai. Karena itu, dengan muhasabah ini, Walikota Firdaus menghimbau kepada seluruh masyarakat dan peserta muhasabah saling mengintrospeksi dan mengevaluasi diri masing-masing atas segala kesalahan, baik hubungan manusia dengan Allah SWT maupun dalam kehidupan sosial yaitu hubungan antara manusia dengan manusia.

Walikota Firdaus juga menyampaikan kepada seluruh masyarakat Kota Pekanbaru agar mewarnai malam pergantian tahun ini dengan evaluasi, intropeksi dan muhasabah diri. Hal tersebut, katanya, agar kita tetap bisa menjaga silaturrahmi baik dengan umat seagama maupun antar umat beragama yang lainnya. Acara muhasabah tersebut dihadiri oleh lebih dari 250 orang anak panti asuhan. (adv/hms-pku/ehm)