Tidur Dengan Kucing, Inilah Salah Satu Keunikan Hostel Neko Hatago di Osaka

Kamis, 29 Juli 2021

Foto : Mstar

Pekanbaru, RiauTribune.com - Jepang cukup terkenal dengan berbagai hal uniknya dan sebuah hostel di Osaka menyediakan layanan khusus untuk para tamu pecinta kucing!

Neko Hatago adalah hostel yang memiliki kafe kucing bernama Neko Yokujo yang memungkinkan pelanggan bermain dengan kucing sambil menikmati secangkir kopi.

Tak hanya itu, hostel dan kafe yang dibuka sejak Desember 2019 ini menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung yang menginap di sana.

Berikut beberapa hal unik tentang hostel ini.

1. Tidur dengan kucing

Tamu yang menginap di hostel ini tidak hanya bisa bermain dengan kucing di Neko Yokujo tetapi juga menginap di kamar yang memiliki jendela ke area bermain kucing.

Sebelum tidur, para tamu dapat melihat kucing melalui jendela dan mereka bahkan dapat membawa kucing untuk tidur bersama mereka di dalam kamar.

Neko Hatago dan Neko Yokujo dikelola oleh Neko Republic yang merupakan badan amal yang menyelamatkan hewan jalanan.

2. Kafe kucing

Neko Yokujo adalah tempat penampungan bagi kucing jalanan yang berhasil diselamatkan dan kafe ini tidak hanya tersedia di Osaka tetapi juga di Tokyo, Hiroshima, Aichi, dan beberapa negara bagian lain di Jepang.

Pengunjung tidak hanya bisa menikmati secangkir kopi dan makanan favorit tapi juga bisa bermain dengan kucing-kucing yang dikandangkan di sana.

Bahkan seluruh hasil penjualan di kafe tersebut akan digunakan untuk membantu kegiatan penyelamatan dan merawat kucing-kucing yang diselamatkan.

3. Adopsi kucing

Tidak hanya bermain dengan kucing, pengunjung juga bisa membuat aplikasi untuk membawa pulang kucing-kucing yang ada di sana untuk memberikan kehidupan yang lebih baik.

Namun, pihak manajemen tidak seenaknya menyetujui permohonan, melainkan harus mengikuti beberapa prosedur.

Hal ini untuk memastikan kesejahteraan kucing akan terjamin saat tinggal bersama keluarga angkatnya.