Hugo Millan, Pembalap Berusia 14 Tahun Tewas Dalam Kecelakaan Mengerikan di Sirkuit Balapan

Senin, 26 Juli 2021

Pembalap bertalenta yang baru saja berusia 14 tahun Hugo Millan tewas pada hari Minggu dalam kecelakaan mengerikan di sebuah sirkuit balapan di Spanyol.

Atlet remaja itu terjatuh dari motornya dengan 13 lap tersisa di ajang European Talent Cup, dan saat dia mencoba berdiri, dia dilindas oleh Milan Leon Pawelec — seorang pebalap lain, akibatnya, tabrakan mematikan pun tak dapat dihindari lagi. 

Bendera merah dikibarkan untuk menunjukkan kepada pembalap lain, jika balapan resmi dihentikan karena insiden kecelakaan. .

Millan segera diberikan bantuan medis darurat di trek, sebelum akhrinya dipindahkan ke pusat medis di sirkuit.

Namun sayang, dia meninggal ditempat akibat parahnya cedera yang ia alami, seperti dilansir dari pernyataan MotoGP.

Penghormatan mengalir bagi Millan dari seluruh dunia saat dunia olahraga motor berduka atas meninggalnya sang atlet muda. Diketahui Millan saat ini tengah menempati tempat kedua di klasemen Piala Talent Eropa.

Millan "menikmati musim paling suksesnya sejauh ini di FIM CEV Repsol, naik ke beberapa podium sebagai juara, dan selalu menunjukkan konsistensinya saat ia berkompetisi," tulis manajemen MotoGP.

Pernyataan itu menambahkan: "Kami sangat menyesal dan berduka atas meninggalnya pebalap CEV Motorcycle, Hugo Millan," kata pernyataan resmi MotoGP.

"Kami ingin mengirimkan semua cinta dan dukungan kami kepada keluarga, teman, dan timnya. Pergilan dengan tenang, Hugo."

FIM CEV Repsol, seri balap sepeda motor tempat Millan berkompetisi, mengatakan di Twitter: "Kami sangat sedih melaporkan bahwa Hugo Millan meninggal karena luka-lukanya setelah kecelakaan di balapan HETC."

Ia menambahkan: "Kami akan merindukanmu, Hugo."